Sandy Walsh Soal Pilihan Capres di Pemilu 2024: Rahasia


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain naturalisasi Sandy Walsh merahasiakan pilihannya pada Pemilu 2024 saat berinteraksi dengan penggemarnya.

Sandy Walsh melakukan live Youtube untuk berinteraksi dengan para penggemarnya melalui sesi tanya jawab pada Senin (12/2).

Sembari bermain lego dan mendengarkan musik dari Ndarboy Genk berjudul Koyo Jogja Istimewa, Walsh meladeni banyak pertanyaan dari para penggemarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya Sandy Walsh ditanya soal pilihan Capres pada Pilpres di Pemilu 2024. Sandy Walsh sendiri sudah melakukan pencoblosan di Kedutaan Besar RI di Brussels pada Sabtu (10/2) lalu.

“Saya tidak akan mengatakan siapa yang dipilih. Memilih itu rahasia, tidak diperbolehkan untuk mengatakannya. Jadi saya tidak akan mengatakannya tetapi saya mendapat pengalaman yang menyenangkan. Saya harap kamu menyukai video di Youtube saya [tentang momen pencoblosan] itu,” ucap Sandy Walsh dikutip dari Youtube pribadinya, Senin (12/2).

“Waktu yang menyenangkan bersama Marselino. Kami melakukan pemungutan suara, kami makan di kedutaan besar yang luar biasa dan menyenangkan berada di dekat semua orang Indonesia. Tetapi saya harus kembali untuk beristirahat karena saya ada pertandingan pada hari Minggu jadi itu singkat tapi berkesan. Tapi Marselino selalu terlambat, saya tidak tahu mengapa itu menjadi kebiasaannya. Tetapi tidak, dia perlu belajar, saya akan memberi tahu dia,” kata Sandy Walsh menambahkan.

Sandy Walsh memiliki hak ikut dalam ‘pesta rakyat’ tahun setelah memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui keturunan lewat darah Indonesia dari sang ibu.

Dalam video yang diunggah pada saluran Youtube miliknya, Sandy Walsh menceritakan proses pencoblosan di Kedutaan Besar Indonesia di Brussel, Belgia.

Di Belgia, pencoblosan Pemilu 2024 dilakukan, Sabtu (10/2), lebih cepat dibandingkan dengan di Indonesia pada Rabu (14/2).

Sebelum mencoblos Sandy Walsh mencari tahu program-program tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden melalui file PDF visi dan misi kandidat. Lantaran seluruh file visi-misi itu menggunakan bahasa Indonesia, pemain 28 tahun tersebut mengaku sedikit mengalami kendala karena belum fasih dengan bahasa Indonesia.

Tidak kehilangan akal, Sandy Walsh menggunakan aplikasi Google Translate pada telepon selularnya guna memahami visi-misi pasangan calon.

Pada Pemilu 2024 ini, CNNIndonesia.com juga akan merilis hasil hitung cepat (quick count) dengan menggandeng enam lembaga survei yaitu Litbang Kompas, Political Research and Consulting, Poltracking Indonesia, Charta Politika Indonesia, Lembaga Survei Indonesia (LSI), dan Voxpol Center Research & Consulting.

Simak quick count Pemilu 2024 di situs CNN Indonesia pada Rabu, 14 Februari mulai pukul 15.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com