Sandy Walsh Buka Peluang Main di Liga 1


Jakarta, CNN Indonesia

Sandy Walsh tak menutup kemungkinan bermain di Liga 1 pada masa depan. Namun hal itu bakal dilakukan saat ia sudah berumur.

Sandy Walsh mendapat banyak pertanyaan saat mengadakan bincang-bincang di Youtube miliknya. Salah satunya adalah soal peluang main di Liga 1.

Sandy Walsh lalu menyatakan bahwa bermain di Liga 1 adalah salah satu opsi yang mungkin ia ambil. Namun ia bakal melakukan hal tersebut saat sudah berumur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ingin bermain Liga 1 Indonesia di masa depan ketika saya sudah sedikit lebih tua dan ya menurut saya keadaan saat ini semakin baik setiap tahun setiap musim. Jadi ya mungkin saya akan bermain Liga 1 di masa depan,” kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh saat ini berusia 28 tahun. Selama kariernya, ia selalu membela klub-klub kasta tertinggi Liga Belgia. Genk, Zulte Waregem, dan Mechelen adalah klub-klub yang pernah dibela olehnya.

Di klub-klub tersebut, Sandy Walsh langganan tampil reguler. Kontrak Sandy Walsh di Mechelen sendiri saat ini bakal berakhir pada 2025 mendatang.

Selain pertanyaan soal Liga 1, Sandy Walsh juga mendapat pertanyaan soal kelanjutan kariernya. Sandy Walsh tak menampik bahwa ia juga berminat bermain di kompetisi Asia. Hal ini terlihat dari jawaban saat diberi pertanyaan tentang rencana 10 tahun mendatang.

“10 tahun ke depan saya tidak tahu, saya berharap bisa menuju Asia agar tetap sehat untuk banyak bermain sepak bola dan ya saya juga ingin pergi ke Piala Asia berikutnya bersama Timnas Indonesia. Pergi ke Piala Dunia. Dan membangun keluarga bersama Ais Konig,” ucap Sandy Walsh.

Sandy Walsh resmi jadi WNI pada 2022 namun baru bisa menjalani debut di Timnas Indonesia pada 2023 lantaran beberapa kali mengalami cedera saat panggilan datang.

Nama Sandy Walsh kemudian masuk dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Asia. Pada turnamen tersebut, Sandy Walsh tampil bagus dan jadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menonjol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com