Saatnya Garuda Rebut 3 Poin Perdana

Timnas Indonesia punya momentum bagus untuk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertemu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia punya momentum bagus untuk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat bertemu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024.

FIFA resmi mengumumkan duel Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion GBK, Jakarta, pada Maret mendatang. Manajer Timnas Indonesia Sumardji pun mengamini hal tersebut.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah sebelumnya tak pernah menang di dua laga awal Grup F.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skuad arahan Shin Tae Yong harus mengakui keunggulan Irak pada laga perdana dengan skor 1-5. Meski kalah, Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit di markas Iran.

Sebagian besar gol tim Merah Putih terjadi karena blunder yang dilakukan pemain belakang pada laga yang berlangsung di Basra, 16 November 2023.

Kemudian kedua tim kembali bersua di ajang berbeda, Piala Asia 2023. Indonesia kembali kalah dengan skor 1-3 dari Irak meski sudah tampil jauh lebih baik pada 14 Januari 2024.

Pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia gagal meraih kemenangan dan hanya mampu membawa pulang satu poin melawan Filipina setelah bermain imbang 1-1 di Manila.

Kini, Indonesia bertekad merah kemenangan perdana mereka saat menjamu Vietnam. Dukungan suporter Indonesia diharapkan bisa membantu skuad arahan Shin Tae Yong menang atas Vietnam.

Vietnam memang bukan lawan yang bisa disepelekan. Namun, level Indonesia semestinya sudah meningkat setelah mampu mengalahkan Vietnam 1-0 di fase Grup D Piala Asia 2023.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan diharapkan kembali menuai hasil positif saat menjamu Vietnam di depan publik Stadion GBK pada Maret mendatang.

Jika berhasil mengalahkan Vietnam, motivasi Indonesia bakal melambung lebih tinggi untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com