Ronaldo Diskors Satu Laga, Al Nassr Langsung Goyah

Cristiano Ronaldo menunjukkan gestur nyeleneh saat diejek suporter Al Shabab dengan memanggil nama Lionel Messi dalam matchday ke-21 Liga Pro Arab Saudi.


Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo telah dijatuhi sanksi akibat gestur tak senonoh yang langsung berdampak pada hasil Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Ronaldo dijatuhi sanksi larangan tampil satu pertandingan dan denda 30 ribu riyal atau setara Rp125 juta oleh Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF). Ini buntut dari selebrasi tak elok CR7 yang menggerakkan tangan di dekat alat vital untuk membalas suporter Al Shabab yang meneriakkan nama Lionel Messi, 25 Februari lalu.

Absennya Ronaldo terbukti membuat kekuatan Al Nassr melemah. Tim yang tengah bersaing dalam perburuan gelar itu di luar dugaan ditahan imbang Al Hazm.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al Hazm merupakan tim papan bawah. Tim yang berdiri 67 tahun silam itu menempati zona degradasi.

Al Hazm terpuruk di posisi ke-17 dari 18 tim peserta Liga Arab Saudi. Al Hazm baru bisa mengoleksi 15 poin dari 22 pertandingan.

Menghadapi tim yang tengah dalam situasi sulit, Al Nassr yang tidak diperkuat Ronaldo tergelincir. Hattrick Talisca dan satu gol Sadio Mane mampu diimbangi Al Hazm dengan skor 4-4 di Stadion Al Awwal.

Hasil imbang ini jadi kerugian besar buat Al Nassr. Tim arahan Luis Castro yang menempati posisi kedua gagal semakin dekat dengan perolehan poin sang pemuncak klasemen, Al Hilal.

Al Hilal yang mengoleksi 59 poin masih unggul enam poin atas Al Nassr. Tim berjuluk Al-Za’eem itu juga masih punya tabungan satu pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com