Ronaldo Disebut Sepakat Teken Kontrak 7 Tahun di Al Nassr

Cristiano Ronaldo disebut sepakat menandatangani kontrak hingga 2030 di Al Nassr.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo disebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun di klub Arab Saudi Al Nassr.

Dalam laporan Marca, bintang 37 tahun itu tertarik dengan tawaran klub yang dekat dengan keluarga kerajaan Arab Saudi tersebut. Sebab angka yang ditawarkan terbilang fantastis.

“Kesepakatan akan hadir dalam beberapa jam mendatang, CR7 sudah sepakat menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Al Nassr hingga 2030,” tulis Marca.

Kontrak tujuh tahun tersebut bukan sepenuhnya terikat untuk Ronaldo sebagai pemain. Ronaldo diperkirakan hanya akan bermain selama 2,5 tahun kemudian sisa 4,5 tahun berperan sebagai duta klub.

Ronaldo diharapkan bisa mempromosikan Arab ke mata dunia. Sebab, Arab Saudi disebut ingin bekerjasama dengan Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Diskusi antara pihak Ronaldo dengan pihak Al Nassr dikabarkan sudah terjalin selama beberapa pekan terakhir atau selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Al Nassr diberitakan siap menggelontorkan dana sebesar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun untuk meluluhkan hati pemilik lima Ballon d’Or itu.

Al Nassr bahkan disebut rela melepas hingga tiga pemain agar tidak terkena sanksi finansial. Dua nama pemain yakni Masharipov dan Pitty Martinez kemungkinan besar bakal hengkang.

Dalam laporan Daily Mail, Ronaldo dan keluarganya saat ini masih berada di Dubai untuk menanti kepastian masa depan karier. Itu memperkuat kemungkinan Ronaldo akan mendapatkan klub baru di pertengahan kompetisi.

Sebelumnya rumor Ronaldo dengan Al Nassr sudah berembus ketika Piala Dunia 2022 berlangsung. Namun mantan pemain Manchester United itu ingin fokus di Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com