Ronaldo Absen Lawan Istiklol di Liga Champions Asia

Cristiano Ronaldo disebut ingin memperpanjang kontrak di Al Nassr hingga 2027. Hal itu juga jadi sinyal bahwa CR7 punya keinginan tampil di Piala Dunia 2026.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam duel Istiklol vs Al Nassr di Liga Champions Asia di Stadion Respublikanskiy, Selasa (5/12).

Kepastian Ronaldo absen melawan Istiklol disampaikan pelatih Al Nassr Luis Castro dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Pelatih asal Portugal tersebut menjelaskan, CR7 absen karena tidak siap untuk bermain.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jika saya seorang fans, saya selalu berharap bisa menyaksikan Ronaldo bermain, namun sebagai pelatih sangat sulit mengorbankan partisipasi pemain yang belum siap, apalagi kami [sudah] lolos ke babak berikutnya,” ujar Castro dikutip dari Arriyadiyah.

Ronaldo bukan satu-satunya bintang Al Nassr yang tidak akan bermain dalam laga ini. Sultan Al Ghannam, Marcelo Brozovic, Alex Telles, hingga Ali Lagami juga akan absen.

Meski tanpa Ronaldo dan sejumlah pemain utama, Luis Castro menjami Al Nassr akan tetap kompetitif melawan Istiklol.

“Saya memahami banyak pertanyaan tentang Ronaldo yang tidak hadir, dan saya yakin dia ingin bersama tim, tetapi ini karena pilihan pelatih dan keinginan untuk merotasi, mempertahankan dan mengistirahatkan para pemain, dan saya berharap Anda menikmati pertandingan,” tutur Castro.

Al Nassr tidak ingin meremehkan Istiklol. Karena itu juga Castro menargetkan pemainnya menang sekaligus melanjutkan tren tidak terkalahkan di Grup E Liga Champions Asia. Sejauh ini dalam lima laga Al Nassr menang empat kali dan satu kali imbang.

“Pertandingan ini pasti sulit, dan kami memainkan banyak pertandingan dalam beberapa periode terakhir, dan kami tidak punya cukup waktu untuk pulih, dan pertandingan besok penting untuk mempertahankan itu. Jadi puncak klasemen dan lolos ke babak berikutnya tanpa kekalahan apa pun,” kata Castro.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com