Ronaldo 1 Gol, Portugal Bekuk Liechtenstein

Timnas Portugal mengemas kemenangan 2-0 atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Jumat (17/11) dini hari.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Portugal mengemas kemenangan 2-0 atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Jumat (17/11) dini hari.

Setelah wasit Mohammed Al Hakim meniup peluit tanda kick off, Portugal langsung merangsek ke daerah pertahanan Liechtenstein. Seluruh pemain berupaya memberi kontribusi agar gol pembuka lekas tercipta.

Silih berganti Joao Felix, Goncalo Ramos, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Cristiano Ronaldo mengancam gawang Liechtenstein.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan dan peluang berulang kali dilakukan skuad Selecao das Quinas, namun Liechtenstein mampu bertahan dengan baik. Selain itu kiper Benjamin Buchel juga berulang kali melakukan penyelamatan apik.

Skor 0-0 pada babak pertama bisa jadi berarti kemenangan bagi Liechtenstein yang merupakan tim lemah di Eropa. Bagi Portugal, angka yang terpampang di papan skor membuat mereka frustrasi.

Sang bintang Ronaldo memiliki sederet peluang yang gagal berbuah gol. Muka frustrasi Ronaldo tak bisa disembunyikan.

Setelah babak kedua dimulai, Ronaldo memiliki peluang. Kira-kira 20 detik dari kick off babak kedua, bola yang dilepaskan Ronaldo membentur tiang gawang. Rasa frustrasi kian membuncah.

Lebih kurang semenit berselang dari kejadian tersebut Ronaldo mencetak gol pertama Portugal. Menerima umpan terobosan dari Diogo Jota, Ronaldo melakukan eksekusi yang kencang dan terarah. Portugal memimpin 1-0.

Memasuki menit ke-57 Joao Cancelo menambah gol Portugal setelah memanfaatkan kesalahan Buchel yang berupaya menjemput bola jauh di luar sarang.

Pada menit ke-69 Joao Felix membuat gawang Liechtenstein bergetar, namun wasit Al Hakim menganulir karena offside.

Serangan demi serangan terus dilakukan Portugal. Pada menit ke-82 Goncalo Ramos membuat bola bersarang di gawang Liechtenstein. Wasit kemudian mengecek tayangan ulang dan memutuskan tidak mengesahkan gol, lagi-lagi karena offside.

Skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga laga bubar. Sementara dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 lainnya, Slovakia menang 2-0 atas Islandia dan Luxemburg mengatasi perlawanan Bosnia Herzegovina 3-1.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com