Rival yang Punya Darah Blaugrana

Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengacaukan sesi konferensi pers semifinal Piala Super Mesir setelah menelepon mantan asistennya Ricardo Formosinho.


Jakarta, CNN Indonesia

Rumor Jose Mourinho melatih Barcelona berembus. Rumor ini agak aneh karena Mourinho sempat melatih Real Madrid namun bisa juga berwujud nyata karena Mourinho juga punya darah Blaugrana.

Mourinho diputus kontrak oleh Roma dan di saat yang hampir bersamaan Xavi Hernandez menyatakan bakal mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim. Dua hal itu yang kemudian membuat rumor Mourinho melatih Barcelona berembus.

Mourinho sendiri pernah jadi pelatih Real Madrid. Mourinho jadi pelatih Madrid ketika Barcelona ditangani Pep Guardiola. Rivalitas Mourinho vs Guardiola menambah panas persaingan Masdrid vs Barcelona saat itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Latar belakang Mourinho pernah melatih Madrid mungkin bisa jadi faktor pemberat. Namun Mourinho sendiri punya darah Blaugrana dalam dirinya.

Mourinho pernah datang ke Barcelona bersama pelatih kawakan, Bobby Robson. Ia ikut andil dalam menyusun strategi Blaugrana di bawah arahan Robson.

Mourinho juga bertahan di Barcelona ketika Robson memutuskan hengkang. Mourinho lalu jadi asisten manajer Louis van Gaal yang datang sebagai pelatih Barcelona berikutnya.

Masa bakti Mourinho di Barcelona itu yang membuat ‘The Special One’ juga punya ikatan kuat dengan klub Catalan tersebut. Mourinho bahkan sempat disebut jadi kandidat pelatih Barcelona pengganti Frank Rijkaard sebelum akhirnya Pep Guardiola yang ditunjuk untuk posisi tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com