Rekan Megawati Sebut Red Sparks Sering Buat Kesalahan

Megawati dan Giovanna menjadi duet pemain asing yang membuat Red Sparks diwaspadai lawan di Liga Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks Giovanna Milana atau Gia menyebut timnya kerap melakukan kesalahan musim ini.

“Ketika saya berada di depan, saya menghadapi banyak bola dan jadi lebih bertanggungjawab. Kesalahan bisa terjadi, tapi saat ini yang penting adalah cara kami bersikap ketika kesalahan itu dilakukan,” kata Gia dikutip dari The Spike, Kamis (14/12).

“Pelatih juga berkata bahwa langkah selanjutnya jadi hal yang lebih penting. Memang ada hal aneh di pertandingan tapi saya berusaha tetap bersikap positif,” ia menambahkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rekan setim Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea itu berhasil membawa tim ke jalur kemenangan usai sempat terpuruk dengan kekalahan beruntun. Teranyar, Red Sparks menumbangkan Hi Pass tiga gim langsung 3-0 pada Rabu (13/12).

Gia mencetak 22 poin sekaligus jadi top skor. Sedangkan Megawati ‘Megatron’ menyumbang 17 angka dan jadi pencetak poin terbanyak kedua dalam laga tersebut.

Gia yang baru membela Red Sparks musim ini sukses beradaptasi dengan baik. Sama seperti Megawati sebagai rekrutan anyar, atlet asal Amerika Serikat itu mengungkap kegilaan porsi latihan di Korea Selatan.

“Latihannya begitu sulit, tapi saya punya banyak rekaman video untuk menganalisis cara bereaksi dan menghadapi lawan dari video tersebut. Itu banyak membantu saya,” ujar Gia.

Meski jadi salah satu pemain paling penting milik Red Sparks, Gia mengaku masih ingin memberikan kontribusi lebih untuk tim. Ia ingin meningkatkan latihan dan kepercayaan diri.

“Saya belum puas dengan performa di pertandingan. Saya masih gugup dan sering membandingkan dengan pertandingan lain. Sehingga saya mencoba fokus untuk serangan dan percaya diri. Akan jadi hal penting untuk terus berkembang tanpa memusingkan angka,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com