Reaksi Ronaldo Saat Dihadiahi Wasit Tendangan Penalti: Tidak Penalti

Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap sportif saat Al Nassr ditahan imbang Persepolis dalam laga lanjutan grup E Liga Champions Asia.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap sportif yang patut diapresiasi saat Al Nassr ditahan imbang 0-0 oleh Persepolis dalam laga lanjutan grup E Liga Champions Asia, Selasa (28/11) dini hari WIB.

Ronaldo kembali jadi tumpuan utama Al Nassr untuk membobol gawang Persepolis di laga ini. Kapten Al Nassr itu bahkan punya peluang untuk menempatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan dua menit.

Ronaldo terlihat dilanggar pemain belakang Persepolis dalam laga yang berlangsung di Al Awwal Park Stadium. Wasit asal China, Ning Ma tanpa ragu menunjuk titik 12 pas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keputusan wasit mengundang aksi protes dari para pemain Persepolis. Ronaldo lantas menghampiri sang pengadil sembari menggerakkan telunjuknya pertanda tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain lawan.

Dilansir dari Sport Bible dalam video yang banyak beredar di media sosial, Ronaldo juga tampak jelas mengatakan sesuatu kepada wasit.

“Tidak ada penalti,” ucap Ronaldo sembari menggerakkan telunjuknya ke arah wasit.

Tak berselang lama, wasit Ning Ma mendapatkan informasi melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR). Hasilnya dipastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Persepolis seperti yang disampaikan Ronaldo.

Sikap Ronaldo itu jadi sorotan di media sosial. Kapten timnas Portugal itu dipuji karena sportivitasnya walau Al Nassr gagal memenangi pertandingan kontra Persepolis di hadapan publik sendiri.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com