Just another website
Indeks

Reaksi Positif Zico Soree Usai Masuk Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan memiliki formasi yang mengerikan usai Rafael Struick dan Zico Soree bergabung dengan tim Garuda Nusantara di Spanyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Zico Soree, memberikan reaksi positif usai bergabung Garuda Nusantara dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Zico Soree bersama Rafael Struick adalah calon pemain naturalisasi Indonesia U-20 yang masuk Tim Merah Putih sejak, Jumat (18/11).

Struick dan Zico Soree tampak serius menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di bawah pimpinan Shin Tae Yong di Spanyol. Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram PSSI pada Jumat malam.

Respons bagus diberikan Zico Soree usai merasakan bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Zico mengaku terhormat berada di Indonesia U-20.

“Sebuah kehormatan berada di sini [latihan Timnas Indonesia U-20],” ucap Zico Soree di akun Instagram miliknya.

Zico Soree dan Struick saat ini tengah berkarier di kompetisi Liga Belanda. Zico Soree yang bisa bermain di posisi penyerang tengah dan winger kanan kini bermain di klub Pec Zwolle U-21.

Sedangkan Rafael Struick yang bisa bermain di posisi penyerang tengah, winger kiri, dan winger kanan kini membela ADO Den Haag di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda.

[Gambas:Instagram]

Keduanya hadir di Spanyol untuk dilihat kemampuannya secara langsung oleh Shin Tae Yong selama TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Jika keduanya dinilai sesuai dengan kebutuhan STY maka Rafael Struick dan Zico Soreemaka selanjutnya mereka akan menjalani proses untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Bahkan kedua pemain ini rencananya akan diturunkan oleh STY dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Spanyol pada Sabtu (19/11).

“Rencananya kedua pemain ini akan dicoba saat lawan Slovakia,” ucap Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com