Reaksi Jonatan Usai Tersingkir dari Malaysia Open 2024: Rugi Sendiri


Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meluapkan kekecewaan usai tersingkir Malaysia Open 2024.

Jonatan dipastikan tersingkir dari Malaysia Open 2024 usai kalah dramatis dari wakil India Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21 pada babak 32 besar di Axiata Arena, Selasa (9/1).

“Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru,” kata Jonatan usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI, Selasa (9/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Banyak spekulasi yang seharusnya tidak saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri. Begitu juga di gim ketiga, kembali saya kurang tenang ketika lawan mendapatkan banyak poin,” ucap Jonatan menambahkan.

Selain itu, Jonatan juga mengakui Srikanth punya variasi pukulan tipuan yang menyulitkan.

“Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain,” ujar Jonatan.

Jonatan sebenarnya mampu tampil impresif sejak awal permainan. Jonatan berhasil mendominasi gim pertama dengan keunggulan 11-8 pada interval gim pertama.

Usai interval gim pertama, Jonatan berhasil mempertahankan keunggulannya. Jojo pun akhirnya berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Srikanth sempat memimpin di awal permainan 5-2. Kemudian Jonatan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 11-7 di interval gim kedua.

Jonatan sebenarnya punya peluang memenangkan gim kedua setelah unggul 17-14.

Namun, secara dramatis Srikanth berhasil membalikkan kedudukan menjadi 19-18 dan menang di gim kedua 21-18.

Pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga. Pada awal gim ketiga Jonatan tampil cemerlang dengan memimpin langsung 5-0.

Namun Srikanth mampu memberikan perlawanan yang menyulitkan Jonatan. Srikanth pun berhasil mengejar ketertinggalannya menjadi 6-9.

Tapi Jonatan masih bisa menjaga keunggulannya untuk memimpin di interval gim ketiga 11-8. Usai interval Kidambi mampu mengejar dan memangkas ketertinggalannya menjadi 13-14.

Bahkan Kidambi Srikanth berhasil menyamakan skor menjadi 14-14 dan berbalik memimpin 15-14.

Srikanth berhasil memperlebar keunggulan menjadi 18-15. Jonatan pun akhirnya kalah 16-21 di gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com