Rayu Messi Main di Olimpiade 2024, Almada Siap Beri Nomor 10


Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang timnas Argentina U-23, Thiago Almada, merayu Lionel Messi untuk bermain di Olimpiade 2024 Paris yang akan berlangsung 24 Juli hingga 10 Agustus mendatang.

Bahkan Almada mengaku siap menyerahkan nomor punggung 10 untuk Messi jika La Pulga mau memperkuat timnas Argentina di Olimpiade 2024.

“Saya berharap Messi akan menyukainya [pakai nomor 10], bahwa dia bisa hadir di sana. Kami harus menunggu bagaimana keputusannya,” ucap Almada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Impian saya adalah bermain bersama Messi di turnamen besar,” kata winger Atlanta United itu menambahkan dikutip dari TyC Sports.

Almada merupakan pemilik nomor 10 di timnas Argentina U-23. Sedangkan di timnas Argentina senior, Almada menggunakan nomor 16.

Wacana Messi bermain untuk timnas Argentina di Olimpiade 2024 muncul setelah pelatih Tim Tango U-23, Javier Mascherano, mengaku akan berusaha meyakinkan Messi dan Angel Di Maria untuk bermain di Paris.

“Semua orang sudah tahu hubungan saya dengan Leo [Messi], persahabatan yang saya miliki. Untuk pemain sepertinya pintu selalu terbuka, maka itu tergantung komitmennya. Mereka [Messi dan Di Maria] berhak memutuskan apa yang mereka inginkan, tapi jelas kami akan mencoba mengundang mereka dan kita lihat bagaimana nanti,” kata Mascherano.

Jadwal cabang sepak bola Olimpiade 2024 bentrok dengan jadwal Lionel Messi bersama Inter Miami di Liga Amerika Serikat (MLS) 2024 yang berlangsung 21 Februari hingga 7 Desember mendatang.

Argentina memastikan lolos ke ke cabang sepak bola Olimpiade 2024 setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada babak kualifikasi zona Conmebol di Stadion Brigido Iriarte, Venezuela, Minggu (11/2) malam waktu setempat.

Argentina berhasil mendampingi Paraguay untuk menjadi dua tim Amerika Selatan yang akan bermain di Olimpiade 2024 Paris. Setiap tim boleh menggunakan maksimal tiga pemain senior saat tampil di cabang sepak bola Olimpiade 2024.

Messi sendiri berhasil membawa Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing. Ketika itu Argentina diperkuat pemain seperti Pablo Zabaleta, Fernando Gago, Ever Banega, Ezequiel Lavezzi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, Mascherano, hingga Juan Roman Riquelme.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com