Rapor Pratama Arhan Usai Tokyo Verdy Promosi ke J1 League

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengharapkan dunia bisa melihat sepak bola Indonesia bangun dari tidur usai Indonesia vs Argentina di GBK.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain asal Indonesia, Pratama Arhan sangat minim terlibat dalam perjuangan Tokyo Verdy yang baru saja memastikan tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi Jepang atau J1 League.

Tokyo Verdy memastikan tiket promosi setelah bermain imbang 1-1 melawan Shimizu S-Pulse pada pertandingan final play off promosi ke J1 League di Stadion Nasional Jepang, Shinjuku, Sabtu (2/12).

Arhan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sejak 1 Maret 2022. Hanya saja, bek kiri Timnas Indonesia itu kesulitan untuk bisa menembus tim utama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan data Transfermarkt, Arhan tercatat hanya satu kali memperkuat Tokyo Verdy di pentas J2 League. Momen itu terjadi saat meladeni Shimizu S-Pulse pada pekan ke-29, 6 Agustus 2023.

Arhan tidak dimainkan sebagai starter. Mantan pemain PSIS Semarang masuk dari bangku cadangan dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Shimizu.

Arhan masuk ke lapangan pada menit ke-80. Ia menggantikan posisi Hidemasa Koda yang harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Di luar keterlibatannya yang singkat itu, Arhan tidak pernah masuk skuad Tokyo Verdy dalam mengarungi persaingan di J2 League.

Arhan mencatat menit bermain yang lebih banyak justru di pentas Emperor’s Cup. Ia dua kali dimainkan pelatih Hiroshi Jofuku dengan catatan bermain selama 200 menit.

Mengacu data Transfermarkt, Arhan hanya bermain sebanyak empat kali sejak datang ke Tokyo Verdy. Jumlah penampilan ini jelas sangat minim untuk Arhan yang membutuhkan jam terbang untuk bisa terus mengembangkan kariernya di luar negeri.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com