Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tekuk Vietnam di Piala Asia

Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi melesat usai mengalahkan Vietnam pada laga Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi melesat usai mengalahkan Vietnam pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Dikutip dari Footy Rankings yang konsisten menghitung perubahan ranking FIFA, Timnas Indonesia disebut naik empat peringkat ke posisi 142 dunia usai mengalahkan Vietnam di Piala Asia.

Kenaikan ranking FIFA yang cukup signifikan itu terjadi karena bobot pertandingan yang merupakan putaran final Piala Asia dan status Vietnam yang memiliki ranking jauh di atas Indonesia. Vietnam saat ini berada di posisi 94 dunia, sedangkan Indonesia di posisi 146.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia diklaim mendapat tambahan poin hingga 23,18 poin, sementara Vietnam minus 23,18 poin. Vietnam diprediksi turun lima peringkat ke posisi 99 dunia.

Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia memiliki 1076,78 dalam ranking FIFA. Vietnam memiliki 1205,90.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023. Gol penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42 memastikan kemenangan tim Garuda atas Vietnam.

Hasil ini membuat Indonesia membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Selanjutnya tim asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1).

“Kedua tim bermain dengan baik. Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka terhadap tim,” ujar Shin Tae Yong usai laga.

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com