Rahasia Gregoria Tetap Habis-habisan Meski Sudah Tersingkir

Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan penampilan luar biasa dalam duel lawan Kim Ga Eun meskipun tak punya peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan penampilan luar biasa dalam duel lawan Kim Ga Eun meskipun ia sudah tersingkir dan tak punya peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Gregoria tidak lagi punya peluang lolos ke semifinal setelah menelan dua kekalahan dari Tai Tzi Ying dan An Se Young. Namun di laga terakhir, Gregoria tetap menunjukkan kegigihan yang luar biasa dalam duel lawan Kim Ga Eun yang masih punya peluang lolos ke semifinal.

Gregoria menaklukkan Kim Ga Eun degan skor 21-14 20-22, 21-17. Walaupun Gregoria sempat membuang kesempatan game point di gim kedua, Gregoria bisa tetap menjaga kepercayaan diri sehingga akhirnya memenangkan gim ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di game kedua saya banyak membuang poin sendiri hari ini dan itu seharusnya tidak saya lakukan di pertandingan-pertandingan penting seperti ini.”

“Tapi secara keseluruhan saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir,” ucap Gregoria dikutip dari rilis PBSI.

Gregoria menyatakan bahwa ia memang masih punya motivasi kuat untuk memenangkan pertandingan. Meskipun sudah tak lolos ke semifinal, Gregoria punya tekad memperbaiki performa di dua laga sebelumnya.

“Turnamen ini merupakan pembelajaran yang besar untuk saya.”

“Saya tidak mau menyerah begitu saja, walau sudah tidak bisa lagi lolos tapi saya mau memperbaiki dua penampilan saya sebelum ini. Itu yang saya ingat terus dalam pertandingan tadi,” ujar Gregoria.

Gregoria mengakui tahun 2023 sebagai tahun yang cukup bagus bagi dirinya. Ia meraih dua gelar di Spain Masters dan Japan Masters serta bisa menembus ranking 10 besar.

“Tahun 2023 cukup ada hasil yang bisa saya nikmati dan saya bersyukur punya support system yang terus mendukung saya di tahun-tahun sebelumnya sehingga tahun ini berkat adanya mereka juga.”

“Tapi di sisi lain, karena saya sudah di posisi ini, saya pasti punya target yang lebih tinggi dan saya tahu itu perlu usaha dan keinginan yang lebih lagi,” kata Gregoria.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com