Just another website
Indeks

Rahasia Assist Lemparan Jauh Robi Darwis: Terlatih di Diklat Persib

Robi Darwis kembali jadi sorotan berkat penampilan di Timnas Indonesia U-20 saat melawan Moldova dalam pertandingan uji coba di Turki, Selasa (1/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Robi Darwis kembali jadi sorotan berkat penampilan di Timnas Indonesia U-20 saat melawan Moldova dalam pertandingan persahabatan, Selasa (1/11).

Setelah sebelumnya menyita perhatian karena penampilan apik jadi bek tengah dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Robi Darwis baru-baru ini menunjukkan lemparan ke dalam berkelas yang jadi assist untuk gol Muhammad Ferarri.

Dikutip dari situs resmi Persib, kemampuan Robi Darwis memberikan umpan lewat lemparan ke dalam terlatih sejak masih di Diklat Persib.

Pemain kelahiran Cianjur tersebut masuk Akademi Persib di Kota Cimahi pada 2019. Kariernya berlanjut dengan menjalani seleksi Diklat Persib.

Penampilan Robi Darwis menyita perhatian tim pelatih, yang kemudian membawanya masuk skuad Persib U-16 yang akan tampil di Elite Pro Academy PSSI.

Pada musim pertamanya itu Robi menyandang ban kapten Persib U-16. Robi dimainkan di lapangan tengah sebagai pemutus serangan lawan.

Meski demikian pemain 19 tahun itu juga kerap menyumbang assist. Lemparan ke dalam Robi dari jarak jauh sering dimanfaatkan untuk membuat peluang mencetak gol.

Kerja keras Robi itu pun membuahkan hasil. Lemparan ke dalamnya menghasilkan gol untuk Timnas Indonesia U-20 saat beruji coba lawan Moldova U-20.

Calon pemain naturalisasi Justin Hubner sampai tercengang melihat kualitas lemparan Robi Darwis yang menjadi assist untuk gol Muhammad Ferarri.

Menurut Ferarri, lemparan ke dalam Robi dari jarak jauh merupakan hal yang biasa karena jadi bagian dari taktik pelatih Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com