Ragnar Oratmangoen Temui Erick Thohir, Siap Bela Timnas Indonesia

Calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Calon pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Kamis (16/11) dan menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengunggah momen pertemuan dengan Ragnar melalui unggahan di akun Instagram. Dalam dialog keduanya, Erick menyebut Ragnar menyampaikan komitmen bergabung dengan skuad Garuda.

“Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih. Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” tulis Erick di Instagram.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemunculan nama Ragnar menjadi titik terang dari kandidat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya. Sebelumnya, tiga nama yang sedang diproses naturalisasi adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

Kemudian anggota Exco PSSI Arya Sinulingga sempat menyampaikan bakal ada tambahan dua pemain keturunan yang bakal diurus proses administrasi kewarganegaraannya dalam waktu dekat.

Arya mengisyaratkan dua pemain itu berposisi sebagai gelandang dan penyerang dengan rentang usia 23 hingga 27 tahun. Ragnar masuk kategori yang diisyaratkan oleh PSSI.

[Gambas:Instagram]

Ragnar saat ini berusia 25 tahun dengan posisi utama winger kiri. Namun pemain pinjaman dari FC Groningen itu juga bisa dipasang sebagai gelandang serang dan gelandang tengah.

Ragnar sejatinya bukan nama baru yang jadi calon pemain naturalisasi. Pada akhir 2021, nama Ragnar masuk radar Shin Tae Yong untuk menggantikan Kevin Diks.

Namun kepastian naturalisasi Ragnar menemui kebuntuan. Hingga akhirnya pemain yang mendapatkan status WNI adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com