Radja Nainggolan Tak Tahu Liga 1: Yang Penting Fokus

Radja Nainggolan resmi diperkenalkan Bhayangkara FC sebagai pemain anyar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (4/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain asing baru Bhayangkara FC Radja Nainggolan mengaku tidak tahu tentang Liga Indonesia sebelum bergabung dengan klub berjulukan The Guardian itu.

Radja Nainggolan jadi pemain terakhir yang direkrut Bhayangkara FC pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024.

Perekrutan tersebut cukup menyita perhatian karena Radja Nainggolan merupakan salah satu pemain yang pernah bersinar di Eropa bersama AS Roma dan Inter Milan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian dalam perkenalan kepada media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (4/12) malam, pemain 35 tahun ini mengaku tidak mengetahui tentang Liga Indonesia.

“Untuk pertama kalinya, saya belum pernah tahu tentang Liga Indonesia, saya masih mencari tahu. Saya tahu [Michael] Essien pernah main di Indonesia. Saya pernah melawan Essien di Serie A Italia,” ujar Radja Nainggolan.

“Saya tahu Marco Motta juga. Tapi masalah tahu atau tidak tahu Liga 1 masalah belakangan, yang penting fokus dan saya ingin memberikan yang terbaik di liga ini agar Bhayangkara bisa naik posisinya dan tetap terus di Liga 1,” ucap Radja menambahkan.

Satu hal yang jadi sorotan dari transfer Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC adalah, pemain berdarah Batak ini cukup lama tidak bermain usai dilepas SPAL pada Juli 2023. Sejak itu Radja Nainggolan tidak memiliki klub dan belum lagi merasakan kompetisi.

“Untuk masalah fisik saya belum tahu secara detail karena saya sudah tidak main beberapa bulan, tapi saya tetap jaga kondisi tubuh dengan baik sampai sekarang,” tutur Radja Nainggolan.

“Saya tetap memotivasi diri, karena main bola adalah yang saya inginkan dan saya sukai saat ini. Jadi saya berusaha untuk siap secepat mungkin dan bisa menyatu dengan tim secepat mungkin,” kata Radja menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com