Qatar Menang, Tajikistan Lolos 16 Besar

Qatar mengunci kemenangan di fase grup Piala Asia 2023, sementara Tajikistan menang 2-0 atas Lebanon.


Jakarta, CNN Indonesia

Qatar menang 1-0 melawan China dalam pertandingan Piala Asia 2023 yang digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Senin (22/1).

Qatar menang tipis berkat gol yang dicetak Hassan Al Haydos di menit ke-66. Kemanangan ini menyempurnakan langkah Qatar untuk melaju di fase grup Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada pertandingan kali ini, Qatar bermain dengan status sudah pasti lolos berkat kemenangan di dua partai pertamanya. Meski demikian, Qatar tetap bermain prima.

Selain duel Qatar vs China, Tajikistan vs Lebanon juga digelar bersamaan. Pada pertandingan ini, Tajikistan menang 2-1 atas Lebanon, dalam pertandingan di Jassim bin Hamad Stadium.

Tajikistan sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Bassel Jradi di menit ke-47. Namun di menit ke-56, Lebanon kehilangan pemain usai Kassem Al Zein diganjar kartu merah.

Tajikistan memanfaatkan jumlah pemain ini lewat tendangan bebas Parvizdzhon Umarbayev yang menyamakan kedudukan di menit ke-80.

Gol kedua Tajikistan disumbangkan oleh sundulan Nuriddin Khamrokulov di menit ke-92, membawa Tajikistan menang 2-1 atas Lebanon.

Berkat dua gol itu. Tajikistan dipastikan lolos ke babak 16 besar mendampingi Qatar.

(dna)



Sumber: www.cnnindonesia.com