PSM vs Bhayangkara, Debut Bersejarah Radja Nainggolan di Liga 1?

Radja Nainggolan berpeluang akan menjalani debut bersejarah di Liga 1 bersama Bhayangkara FC saat melawan PSM pada Jumat (8/12) mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Radja Nainggolan telah diresmi diumumkan oleh Bhayangkara FC sebagai pemain anyar untuk memperkuat tim di putaran kedua Liga 1. Lantas apakah Radja Nainggolan akan menjalani debut bersejarah bersama Bhayangkara FC saat melawan PSM pada Jumta (8/12) mendatang?

Radja Nainggolan berpeluang besar akan menjalani debut di Liga 1 bersama Bhayangkara FC saat melawan PSM pada pertandingan yang digelar di Stadion BJ Habibie, Jumat (8/12) malam, lantaran sang pemain saat ini sudah berada di Indonesia.

“Dia akan tiba di Indonesia pada 4 Desember,” ucap COO Bhayangkara FC Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (2/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bhayangkara FC juga akan menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan Radja Nainggolan kepada publik di Jakarta, Senin (4/12) malam. Konferensi pers ini semakin menegaskan bahwa Radja Nainggolan tak lama lagi akan menjalani debut bersama Bhayangkara FC.

Radja Nainggolan sendiri dalam kondisi siap bermain seperti yang dia sempat nyatakan kepada Sumardji ketika negosiasi kontrak. Dalam percakapan saat negosiasi, Sumardji menanyakan langsung kondisi Radja saat ini.

Ini jadi perhatian Sumardji sebab Radja tak punya klub dalam pada putaran pertama musim ini. Musim lalu Radja membela klub kasta kedua SPAL hingga akhir musim. Setelah itu ia tak punya klub.

“Ya, itu [soal kondisi kebugaran] juga jadi salah satu pertimbangan di pembicaraan awal kami dan saya sudah bicara juga dengan agennya si Radja, saya juga bicara dengan Radja sendiri,” kata Sumardji, Kamis (30/11).

Mantan pemain timnas Belgia ini menginformasikan bahwa ia tetap rutin berlatih dan punya pelatih pribadi untuk menjaga kondisi.

“Dan Radja menyampaikan ke saya, ‘Bos tidak perlu khawatir dikarenakan saya punya trainer sendiri. Pribadi. Selama tidak bertanding dan tidak ada klub. Terus yang kedua saya selalu latihan setiap hari. Terus yang ketiga saya menjaga kebugaran.’ Itu disampaikan berulang kepada saya,” ujar Sumardji.

Dengan kondisi fisik yang prima, Radja Nainggolan pun berpeluang besar menjalani debut bersama Bhayangkara FC saat melawan PSM, Jumat (8/12) nanti.

Apalagi, Bhayangkara FC saat ini sedang membutuhkan tambahan tenaga untuk mendongkrak performa tim yang terpuruk di dasar klasemen Liga 1. Dengan kualitas serta pengalaman yang dimilikinya diharapkan Radja Nainggolan bisa membantu Bhayangkara FC setahap demi setahap keluar dan menjauh dari zona degradasi.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com