PSM Kalahkan Sabah 3-1 di Laga Terakhir


Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar menutup perjalanan di AFC Cup 2023/2024 dengan kemenangan 3-1 atas Sabah FC di Stadion Likas, Sabah, Kamis (14/12).

PSM membuka keunggulan lewat gol spektakuler Yakob Sayuri pada menit ke-15. Setelah menerima umpan dari Kenzo Nambu, Yakob melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bersarang ke pojok kiri gawang.

Gawang Sabah FC kembali kebobolan pada menit ke-35. Lewat serangan balik cepat, sebuah umpan silang Everton Nascimento salah diantisipasi bek Sabah, Dominic Tan, hingga berbuah gol bunuh diri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di babak kedua, pertahanan PSM lebih sering dalam tekanan Sabah. Tuan rumah kemudian mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Sebuah sundulan Telmo Castanheira tidak mampu dihentikan kiper Ardiansyah.

Sabah yang memiliki penguasaan bola lebih dari 70 persen di babak kedua berusaha keras untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, justru PSM yang mampu menambah gol menjadi kedudukan 3-1 saat injury time babak kedua.

PSM mendapat penalti setelah Ricky Pratama dilanggar. Everton yang menjadi eksekutor penalti, mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-1 untuk PSM bertahan hingga laga usai.

PSM mengakhiri fase grup AFC Cup 2023/2024 dengan berada di posisi ketiga dengan torehan 10 poin. Tim Juku Eja kalah selisih gol dari Hai Phong yang pada laga lainnya menang 4-0 atas Hougang United.

Sabah FC sendiri sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya setelah dipastikan menjadi juara grup. Klub asal Malaysia itu berada di puncak dengan torehan 12 poin.

Susunan pemain

Sabah FC: Khairul Fahmi; Gabriel Peres, Daniel Ting, Telmo Castanheira, Ramon Machado; Park Tae-Su, Irfan Fazali, Stuart Wikin, Saddil Ramdani; Dominic Tan, Ko Kwang-Min.

PSM Makassar: Ardiansyah; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa; Rizky Eka, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M Arfan, Akbar Tanjung; Joao Pedro, Everton Nascimento.

(har)





Sumber: www.cnnindonesia.com