PSM Hajar Sabah, Thom Haye Yakin Bela Timnas Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar berhasil mengalahkan Sabah FC di Piala AFC 2023/2024, Kamis (14/12) menjadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com.

Selain itu keyakinan pemain Belanda Thom Haye membela Timnas Indonesia juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Hasil AFC Cup: PSM Kalahkan Sabah 3-1 di Laga Terakhir

PSM Makassar menutup perjalanan di Piala AFC atau AFC Cup 2023/2024 dengan kemenangan 3-1 atas Sabah FC di Stadion Likas, Sabah, Kamis (14/12).

PSM membuka keunggulan lewat gol spektakuler Yakob Sayuri pada menit ke-15.

Gawang Sabah FC kembali kebobolan pada menit ke-35. Lewat serangan balik cepat, sebuah umpan silang Everton Nascimento salah diantisipasi bek Sabah, Dominic Tan, hingga berbuah gol bunuh diri.

Tuan rumah kemudian mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Sebuah sundulan Telmo Castanheira tidak mampu dihentikan kiper Ardiansyah.

PSM mampu menambah gol menjadi kedudukan 3-1 saat injury time babak kedua.
PSM mendapat penalti setelah Ricky Pratama dilanggar. Everton yang menjadi eksekutor penalti, mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-1 untuk PSM bertahan hingga laga usai.

PSM mengakhiri fase grup AFC Cup 2023/2024 dengan berada di posisi ketiga dengan torehan 10 poin. Tim Juku Eja kalah selisih gol dari Hai Phong yang pada laga lainnya menang 4-0 atas Hougang United.

Sabah FC sendiri sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya setelah dipastikan menjadi juara grup. Klub asal Malaysia itu berada di puncak dengan torehan 12 poin.

2. Hasil Liga Europa: Union SG Tekuk Liverpool 2-1

Union Saint-Gilloise berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 dalam matchday 6 Group E Liga Europa 2023/2024 di Constant Vanden Stock Stadium pada Jumat (15/12) dini hari WIB.

Pemain Union SG Mohamed Amoura berhasil membobol gawang The Reds dengan gol dramatis di menit 32.

Tujuh menit kemudian Harell Amorin Quansah berhasil membawa skuad asuhan Jurgen Klopp menyamakan kedudukan skor dengan gol di menit 39 sehingga menjadi 1-1.

Empat menit berselang, gelandang Union SG Cameron Puertas berhasil menambah pundi skor dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Kedudukan 2-1 pun tak berubah sampai peluit panjang babak kedua terdengar.

3. Thom Haye: Saya Yakin Akan Bela Timnas Indonesia

Gelandang klub Eredivisie SC Heerenveen, Thom Haye, percaya diri akan segera memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu diungkap Haye dalam wawancara dengn ESPN Belanda. Dalam sebuah acara podcast, Haye dimintai tanggapan mengenai banyaknya netizen Indonesia yang meminta gelandang 28 tahun itu memperkuat Timnas Indonesia.

Respons yang diberikan Haye pun sangat positif. Gelandang yang pernah memperkuat AZ Alkmaar, Willem II, Lecce, dan NAC Breda itu yakin akan memperkuat Timnas Indonesia.

“Ya itu [memperkuat Timnas Indonesia] akan menyenangkan, dan itu akan terjadi. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” ujar Haye.

Haye merupakan gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, 9 Februari 1995. Memiliki nama panjang Thom Jan Marinus Haye, dia memiliki darah Indonesia dari sang kakek-nenek yang berasal dari Sulawesi.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com