Just another website
Indeks

Profil Timnas Qatar di Piala Dunia 2022: Misi Sulit The Maroon

Qatar akan memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 untuk meraih prestasi yang terbaik. Berikut profil timnas Qatar di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Qatar akan memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 untuk meraih prestasi terbaik. Berikut profil timnas Qatar di Piala Dunia 2022.

Qatar pertama kali mencatat pertandingan internasional resmi pada 27 Maret 1970 melawan Bahrain. Mereka bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada 1975.

Qatar awalnya lebih sering berkecimpung di level regional dalam turnamen Gulf Cup. Kemudian Qatar mencatat debut di Piala Asia pada 1980.

Qatar sempat hampir lolos ke Piala Dunia 1990 dan 1998. Namun harapan berlaga di turnamen tertinggi sejagad itu pupus di putaran final kualifikasi.

Mimpi Qatar untuk tampil di Piala Dunia akhirnya terwujud puluhan tahun kemudian. Piala Dunia 2022 akan menjadi kesempatan tampil yang pertama bagi negara penghasil minyak bumi tersebut usai terpilih menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah Qatar tentu tidak ingin hanya sekadar berpartisipasi dan gugur di fase grup. Meskipun misi itu tidak akan mudah karena tuan rumah satu grup dengan Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Pemain Bintang

Kapten timnas Qatar Hassan Al-Haydos menjadi sosok penting saat ini. Striker 31 tahun itu menjadi pemain dengan caps terbanyak di timnas Qatar dengan 163 pertandingan sejak debut pada 2008 silam.

Pelatih

Felix Sanchez ditunjuk melatih timnas senior Qatar pada 2017 setelah menangani kelompok usia U-19 dan U-20 sejak 2013.

Skuad Qatar untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Saad Al-Sheeb, Meshaal Barsham, Yousef Hassan

Belakang: Pedro Miguel, Musaab Khidir, Tarek Salman, Bassam Al-Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Ismaeel Mohammad, Homam Ahmed, Jassem Gaber

Tengah: Ali Asad, Assim Modibo, Mohammed Waad, Salem Al-Hajri, Moustafa Tarek, Karim Boudiaf, Abdelaziz Hatim

Depan: Naif Alhadhrami, Ahmed Alaaeldin, Hassan Al-Haydos, Khalid Muneer, Akram Afif, Almoez Ali, Mohamed Muntari

Jadwal Pertandingan:

1.Qatar vs Ekuador 20 November pukul 23.00 WIB
2.Qatar vs Senegal 25 November pukul 20.00 WIB
3.Qatar vs Belanda 29 November pukul 22.00 WIB

(ikh/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com