Just another website
Indeks

Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022: El Tri Bisa Mengejutkan

Meksiko menjadi salah satu kontestan yang siap buat kejutan di Piala Dunia 2022. Berikut profil Meksiko di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Meksiko menjadi salah satu kontestan yang siap buat kejutan di Piala Dunia 2022. Berikut profil Meksiko di Piala Dunia 2022.

Meksiko menjadi salah satu negara peserta di Piala Dunia edisi pertama pada 1930. Sepanjang sejarahnya, negara anggota CONCACAF itu sudah menjadi peserta Piala Dunia sebanyak 17 edisi.

Sejak 1994 bahkan Meksiko rutin sebagai peserta Piala Dunia sampai saat ini. Bahkan, Meksiko bersama Brasil menjadi dua negara yang selalu lolos ke fase knockout dalam tujuh Piala Dunia terakhir.

Meksiko bisa dibilang sebagai salah satu tim elite dunia karena menghuni posisi ke-13 peringkat FIFA. Di level regional pun mereka masih dominan.

Tim berjulukan El Tri itu sudah 11 kali menjuarai CONCACAF Gold Cup dari total 23 edisi. Meksiko bersama Amerika Serikat juga langganan menjadi tuan rumah.

Itu membuat Meksiko menjadi tim yang cukup diperhitungkan di Piala Dunia. Bukan tak mungkin akan ada kejutan yang ditunjukkan mereka di Piala Dunia 2022.

Pemain Bintang

Guillermo Ochoa adalah pemain ikonik dari Meksiko. Sejak debut di Piala Dunia 2010, nama Ochoa selalu melekat bersama timnas Meksiko terutama di Piala Dunia 2014 usai melakukan sederet penyelamatan gemilang. Kiper 37 tahun itu kemungkinan masih menjadi pilihan utama El Tri.

Pelatih

Saat ini timnas Meksiko ditangani oleh Gerardo Martino. Pelatih asal Argentina itu dinilai sudah mengenal gaya kepelatihan sepak bola benua Amerika karena sudah menangani berbagai klub Argentina hingga Amerika Serikat.

Skuad Meksiko di Piala Dunia 2022:

Kiper: Guillermo Ochoa, Alfredo Talavera, Rodolfo Cota

Belakang: Kevin Alvarez, Nestor Araujo, Gerardo Arteaga, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Jorge Sanchez, Johan Vasquez

Tengah: Edson Alvarez, Roberto Alvarado, Uriel Antuna, Luis Chavez, Andres Guardado, Erick Gutierrez, Hector Herrera, Orbelin Pineda, Carlos Rodriguez, Luis Romo

Depan: Rogelio Funes Mori, Raul Jimenez, Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega

Jadwal Pertandingan

1. Meksiko vs Polandia Selasa 22 November 2022 pukul 23.00 WIB

2. Meksiko vs Argentina Sabtu 26 November 2022 pukul 23.00 WIB

3. Meksiko vs Arab Saudi Kamis 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

[Gambas:Video CNN]

(ikh/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com