Just another website
Indeks

Profil La’eeb Si Maskot Piala Dunia 2022

Berikut profil maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang direpresentasikan lewat La

Jakarta, CNN Indonesia

Berikut profil maskot Piala Dunia Qatar 2022 yang direpresentasikan lewat La’eeb.

Maskot Piala Dunia pertama kali digunakan pada Piala Dunia Inggris 1996. Sampai sekarang penggunaan maskot masih eksis dengan wujud dan konsep yang berbeda-beda di setiap edisi Piala Dunia.

FIFA sudah memperkenalkan berbagai pernak-pernik Piala Dunia seiring jadwal Piala Dunia 2022 yang semakin dekat. Badan tertinggi sepak bola dunia itu meresmikan maskot Piala Dunia 2022 pada 1 April di Qatar.

Dalam akun media sosial resmi Piala Dunia, La’eeb diperkenalkan sebagai maskot Piala Dunia 2022. Begitu juga melalui video animasi berdurasi 4 menit 23 detik yang diunggah di Youtube resmi Piala Dunia.

Berbeda dengan konsep maskot sebelumnya yang lebih banyak mengusung tema hewan, FIFA mengadaptasi hal baru.

FIFA tidak menjelaskan secara gamblang makna dari La’eeb yang digambarkan berwarna putih dan melayang-layang dengan ekspresi riang. FIFA membuka interpretasi atau pemahaman publik terhadap La’eeb.

“La’eeb adalah kosakata bahasa Arab yang berarti seseorang yang berkemampuan tinggi. Dia berasal dari dunia paralel maskot yang tidak bisa dijelaskan. Semua orang boleh menginterpretasikan seperti apa kelihatannya,” tulis pernyataan FIFA.

[Gambas:Video CNN]

Namun dari visualisasinya, La’eeb nampak seperti Kuffiyah atau penutup kepala yang biasa digunakan masyarakat Timur Tengah sebagai pakaian sehari-hari.

“La’eeb akan dikenal sebagai jiwa yang penuh semangat, menyebarkan kebahagiaan dan kepercayaan diri kemanapun ia pergi. La’eeb datang dari dunia paralel tempat semua maskot hidup. Itu adalah dunia tempt ide dan kreativitas dari setiap karakter yang hidup di setiap pikiran semua orang,” tulis FIFA.

(ikh/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com