Just another website
Indeks

Profil Ferry Paulus, Dirut PT LIB Pengganti Akhmad Hadian Lukita

Berikut profil Ferry Paulus yang baru saja ditunjuk sebagai direktur utama PT LIB yang baru.
Jakarta, CNN Indonesia

Ferry Paulus resmi menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah terpilih secara aklamasi pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (15/11). Berikut profil Ferry Paulus.

Nama Ferry tak asing dengan sepak bola Indonesia. Bukan sekali ini ia mendapat sorotan media. Jauh sebelum menjadi pemimpin PT LIB, Ferry sudah lebih dulu berkutat di sepak bola Indonesia.

Kesebelasan asal Tangerang Villa 2000 merupakan klub yang digawangi Ferry di sepak bola nasional. Setelah itu pria kelahiran Jakarta 58 tahun silam itu kemudian mencuat usai terpilih sebagai Ketua Umum Persija Jakarta pada 2011.

Ferry mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Persija hingga 2015. Setelah itu, pria keturunan Manado itu kembali terpilih jadi Ketua Umum Persija untuk periode 2015-2019.

Bukan hanya berkecimpung di level klub, Ferry pun pernah menjadi anggota komite eksekutif PSSI di era kepemimpinan Nurdin Halid. Ketua pengurus provinsi PSSI DKI Jakarta pun pernah diembannya.

Dengan sejarah panjang tersebut, Ferry diidentikkan sebagai orang lama dalam sepak bola nasional. Ferry juga merupakan salah satu komisaris PT LIB sejak 2020.

Saat disepakati menjadi Dirut PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita, Ferry juga masih menjabat sebagai direktur olahraga di Persija. Ferry lantas menyatakan bakal mundur dari klub Macan Kemayoran.

“Tidak akan ada conflict of interest. Jadi per hari ini saya akan mengajukan pengunduran diri dari Persija karena berada di kolam yang sama,” kata Ferry.


Ferry pun menyatakan hanya akan menjadi Dirut PT LIB dalam waktu singkat.

“Jadi saya hanya mengantarkan saja. Ini jabatan terberat. Saya diminta oleh teman-teman klub, tetapi saya mengajukan syarat hanya tiga bulan. Itu syaratnya dan mereka menyetujui,” ujar Ferry saat jumpa pers.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com