Presiden FIFA Usai Dapat Bintang Jasa: Sangat, Sangat, Sangat Spesial

Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkap perasaan usai mendapat bintang jasa dari Presiden Joko Widodo.
Jakarta, CNN Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkap perasaan usai mendapat bintang jasa dari Presiden Joko Widodo.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan sekaligus menjelang laga pertama Piala Dunia U-17 2023, Infantino mendapat Bintang Jasa Pratama kategori Bintang Budaya Paramadharma sesuai dengan Keppres Nomor 70/TK/2023.

Setelah mendapat kalungan medali dan sematan bintang jasa dari Jokowi di Istana Negara, Infantino pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang ia dapat dari pemerintah Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Menurut saya, ini adalah penghargaan luar biasa dan saya diliputi emosi luar biasa hari ini menerima kehormatan ini, penghargaan dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hari saya yang paling dalam, terima kasih kepada Presiden,” kata Infantino.

Pria yang pernah menjadi Sekretaris Jenderal UEFA tersebut juga menyebut betapa istimewa bintang jasa yang didapat dari Indonesia.

“Ini adalah penghargaan yang sangat-sangat penting. Saya mendapat kehormatan dari beberapa negara lain, namun penghargaan penting ini sungguh berarti bagi saya. Sangat, sangat, sangat spesial,” ucapnya.

Selain berarti bagi diri pribadi, Infantino menyatakan penghargaan yang didapat juga menjadi kehormatan bagi FIFA.

Tak hanya berbicara seputar penghargaan bintang jasa pratama, Infantino juga sempat menyatakan perihal Piala Dunia U-17, hubungan erat FIFA dan Indonesia, pembukaan kantor FIFA di Indonesia, dan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia di IKN.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com