Presiden FIFA Soal Pusat Latihan Sepak Bola IKN: Proyek Penting

Presiden FIFA Gianni Infantino menanggapi proyek pembangunan pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Negara Nusantara.
Jakarta, CNN Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino menanggapi proyek pembangunan pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Negara Nusantara.

Usai mendapat bintang jasa pratama, Infantino dicecar sederet pertanyaan. Salah satunya adalah tempat latihan sepak bola di IKN.

Menurut Infantino, tempat pemusatan latihan sepak bola tersebut adalah proyek penting guna menunjang peningkatan pemain-pemain muda baik wanita dan pria yang ada di Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini adalah langkah yang sangat penting karena ketika Anda memiliki talenta seperti yang Anda punya di Indonesia, penting untuk memastikan punya pusat dan pusat teknik dan akademi di mana para pemain muda bisa berkumpul,” ujar Infantino.

“Sebenarnya kita berbicara tentang perkembangan sepak bola wanita dan pria, seperti pusat keunggulan dengan para ahli terbaik dan pakar teknik yang datang dan bekerja sama dengan PSSI untuk memastikan para pemain terbaik bisa main bersama, tumbuh bersama, dan bersinar di level internasional. Proyek yang sangat penting dibiayai oleh FIFA,” paparnya melanjutkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan groundbreaking pembangunan pusat pelatihan tim nasional sepak bola Indonesia atau National Training Center di IKN pada akhir September.




Pada kesempatan itu, Jokowi berharap tempat latihan di IKN yang terdiri dari delapan lapangan dan didukung beberapa fasilitas tambahan bakal memudahkan Timnas Indonesia dalam berlatih.

Jokowi menjelaskan pembangunan fasilitas olahraga di lokasi seluas 34,5 hektare tersebut didanai pemerintah dan FIFA. Pemerintah mengucurkan dana Rp95 miliar dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara, sementara FIFA memberi dana hibah Rp85,6 miliar kepada PSSI dari program FIFA Forward.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com