Prediksi Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Hari yang dinanti tiba. Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di pentas dunia. Ekuador U-17 akan menjadi lawan pertama bagi Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

Laga Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Tim Merah Putih berstatus tuan rumah, sementara Ekuador merupakan runner up Copa America U-17 2023. Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedikit Gugup di Awal, Indonesia Menang Tipis (Jun Mahares)

Indonesia mungkin bakal sedikit gugup di awal-awal laga Piala Dunia U-17 2023. Namun, Bima Sakti bisa membakar motivasi Iqbal Gwijangge dkk untuk bermain cair sesuai rencana.

Ekuador diyakini bakal bermain mengedepankan individu pemain untuk mendominasi penguasaan bola namun Indonesia juga mampu memberikan perlawanan. Amar Brkic dkk tak akan menyerah untuk meraih hasil positif di laga perdana.

Dengan dukungan penuh suporter, Indonesia berpeluang raih kemenangan perdana atas Ekuador dengan skor tipis 1-0.




Timnas Indonesia Tahan Ekuador (Haryanto Tri Wibowo)

Secara pengalaman dan kekuatan skuad, Ekuador jelas di atas Timnas Indonesia U-17. Namun faktor itu bukan jadi alasan Indonesia tidak mampu meraih hasil positif di laga pertama Piala Dunia U-17 2023.

Bermain di Stadion GBT yang dipastikan full house, Timnas Indonesia U-17 bisa memberi kejutan saat menjamu Ekuador. Kuncinya lini tengah dan pertahanan Indonesia tidak lengah sepanjang 90 menit pertandingan.

Saya prediksi Timnas Indonesia U-17 bisa mencuri poin dan menahan imbang Ekuador 1-1 untuk meraih modal penting di dua laga berikutnya.

Proses Panjang Indonesia Bersaing di Pentas Dunia (Nova Arifianto)

Laga Indonesia vs Ekuador bakal memberi gambaran kemampuan skuad Garuda Muda di level tinggi. Para pemain dituntut memiliki kemampuan fisik, teknik, hingga mental yang mumpuni.

Ada sederet alasan yang membuat Ekuador diunggulkan atas Indonesia, namun bukan berarti laga akan berjalan mudah. Tim Merah putih tentu tak ingin dipermalukan begitu saja di depan fans.

Saya prediksi Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 bakal berakhir dengan skor 3-1 untuk wakil Amerika Selatan. 

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>




Sumber: www.cnnindonesia.com