Just another website
Indeks

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia

Calon pemain naturalisasi Justin Hubner mengaku marah dan kecewa usai Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Slovakia U-20 pada uji coba kedua dalam turnamen mini di Spanyol, Sabtu (19/11). Berikut prediksi Indonesia U-20 vs Slovakia.

Pertarungan Indonesia U-20 vs Slovakia di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week ini merupakan duel dua tim terluka. Indonesia dihajar Prancis 0-6, Slovakia kalah 2-3 dari Jepang.

Laga tersebut akan jadi momen penting bagi Indonesia U-20 untuk bangkit setelah digebuk Prancis. Karena kekuatan Slovakia tidak sehebat Prancis U-20.

Meski demikian langkah tim asuhan Shin Tae Yong itu untuk bangkit bisa sedikit berat karena harus berjuang dari tekanan psikologis dari tim besar.

Tidak hanya itu Indonesia juga dibayangi rapor buruk melawan tim-tim negara Eropa. Di era Shin Tae Yong, Indonesia U-20 empat kali kalah melawan tim-tim negara Eropa, dua kali imbang dan dua kali menang.

Berikut prediksi Indonesia U-20 vs Slovakia versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Indonesia Imbangi Slovakia (Haryanto Tri Wibowo)

Di atas kertas kualitas Slovakia ada di bawah Prancis U-20, namun Slovakia seharusnya memiliki kualitas sedikit di atas Timnas Indonesia U-20. Terakhir Slovakia hanya kalah tipis 2-3 dari Jepang yang merupakan langganan Piala Dunia U-20.

Meski begitu Indonesia saya prediksi tetap punya peluang mengimbangi Slovakia. Kekalahan 0-6 dari Prancis merupakan pengalaman berharga bagi Garuda Nusantara, dan Shin Tae Yong seharusnya sudah mengetahui apa yang harus diperbaiki.

Kehadiran dua pemain baru calon naturalisasi, Rafael Struick dan Zico Soree, juga bisa menambah kekuatan Indonesia U-20. Saya prediksi pertandingan akan berakhir imbang 2-2.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>



Slovakia Tak Sebagus Prancis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com