Just another website
Indeks

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Prancis

Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga laga di Turki sejauh ini dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis U-20 pada pertandingan persahabatan di Pinatar Arena, San Pedro, Spanyol, Kamis (17/11). Berikut prediksi Indonesia vs Prancis.

Setelah menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae Yong akan memulai uji coba di Spanyol. Lawan pertama yang dihadapi skuad Garuda Nusantara tidak sembarangan, yakni timnas Prancis U-20.

Prancis yang dipastikan akan bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023, merupakan juara dunia 2013. Selain itu Prancis dihuni banyak pemain dari klub-klub Ligue 1 dan Serie A.

Berikut prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Prancis versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Kehabisan Tenaga di Babak Kedua (Putra Permata Tegar Idaman)

Waktu istirahat yang singkat membuat Timnas Indonesia U-20 tidak sepenuhnya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan dalam duel lawan Prancis. Hal ini patut disayangkan mengingat laga ini bisa jadi tolok ukur yang pantas untuk melihat kekuatan Timnas Indonesia U-20 saat ini.

Mungkin Timnas Indonesia U-20 bisa memberikan perlawanan di babak pertama namun kemudian bakal mulai kesulitan di babak kedua. Shin Tae Yong harus mengatasi faktor stamina dengan melakukan sejumlah rotasi. Namun hal ini nantinya bakal berdampak pada permainan Skuad Garuda Muda secara keseluruhan. Skor 4-2 untuk Prancis.

Indonesia Masih Kalah Kelas (Jun Mahares)

Prancis U-20 bukan lawan sembarangan. Mereka punya filosofi pembinaan usia dini yang jelas hingga menghasilkan pemain-pemain top dunia.

Oleh sebab itu tak heran jika Indonesia bakal menelan kekalahan saat menghadapi Prancis di turnamen mini Spanyol. Marselino Ferdinan akan mencoba memberikan perlawanan sengit di sepanjang laga, namun persoalan mental bakal jadi kendala.

Saya prediksi Prancis menang 3-1 atas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis dari Prancis (Juprianto Alexander)

Timnas U-20 menghadapi laga uji coba sulit melawan Prancis yang berstatus salah satu tim elite. Pertandingan yang jelas tidak akan mudah tetapi akan sangat berguna untuk jam terbang Marselino dkk.

Garuda Nusantara saya perkirakan akan minim menguasai bola. Skuad asuhan Shin Tae Yong akan bermain pragmatis sembari mencari celah untuk dapat menciptakan peluang.

Dengan pertandingan sepenuhnya akan dikuasai Prancis, saya melihat Timnas U-20 akan jadi tim yang kalah di akhir laga. Namun saya memperkirakan Timnas U-20 hanya kalah dengan skor tipis dari Prancis.

Prediksi Indonesia vs Prancis bersambung ke halaman kedua >>>



Timnas Indonesia U-20 Dapat Pelajaran Berharga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com