Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Panama U-17: Brkic Main

Berikut profil Amar Rayhan Brkic yang jadi sorotan usai mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba di Jerman.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama di Piala Dunia U-17 2023. Berikut prediksi susunan pemain termasuk Amar Brkic yang siap main.

Timnas Indonesia U-17 mendapatkan angin segar jelang duel lawan Panama. Seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 dalam kondisi siap tempur, termasuk Amar Brkic.

Amar Brkic sempat mengalami masalah diare sehingga absen di laga perdana. Kembalinya Amar Brkic bakal jadi tambahan kekuatan besar bagi Timnas Indonesia U-17, terutama di lini depan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amar Brkic mungkin bakal diplot menempati posisi penyerang, bekerja sama dengan Arkhan Kaka, dan Riski Afrisal. Amar Brkic yang punya pengalaman menempa ilmu sepak bola di Jerman diharapkan bisa memberi warna baru di lini depan.

Pergantian lain yang mungkin dilakukan adalah di sektor bek kiri yang di laga pertama ditempati Andre Pangestu sebagai pemain inti. Welber Jardim bisa saja digeser ke posisi bek kiri dan Rizdjar Nurfiat masuk sebagai bek kanan

Sedangkan untuk sektor lainnya, Bima Sakti kemungkinan besar masih mempertahankan nama-nama yang turun di laga lawan Ekuador. Ji Da Bin masih bakal jadi komandan di lini tengah dan bertanggung jawab terhadap aliran bola sedangkan Iqbal Gwijangge akan jadi pemimpin di lini belakang.




Kendala Timnas Indonesia U-17 di laga pertama adalah daya tahan yang tidak mumpuni. Banyak pemain yang mengalami kelelahan di pertengahan babak kedua.

Dengan gambaran kondisi tersebut, Bima Sakti sudah seharusnya mulai mempersiapkan pemain-pemain yang bisa jadi ‘tenaga ekstra’ di babak kedua. Bila strategi itu dipersiapkan dengan baik, Timnas Indonesia U-17 bisa punya daya tahan yang lebih bagus di akhir pertandingan.

Timnas Indonesia U-17 saat ini telah mengantongi satu poin. Kemenangan atas Panama akan membuat pintu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 menjadi terbuka lebar. Sedangkan bagi Panama, duel lawan Timnas Indonesia U-17 adalah kesempatan terakhir untuk bisa bertahan di Piala Dunia U-17.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Panama:

Ikram Algiffari; Rizdjar Nurfiat, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Welber Jardim; Kafiatur Rizky, Figo Dennis, Ji Da Bin; Amar Brkic, Arkhan Kaka, Riski Afrisal

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com