Prediksi Formasi Persib di Putaran 2 Liga 1 usai Eks Juventus Datang

Berikut prediksi formasi Persib di putaran kedua Liga 1 setelah mantan pemain Juventus tiba di Bandung.

Jakarta, CNN Indonesia

Persib Bandung menegaskan ambisi meraih gelar Liga 1 2023/2024 dengan mendatangkan pemain baru termasuk eks Juventus. Berikut prediksi formasi Persib di putaran kedua Liga 1 setelah Stefano Beltrame tiba.

Maung Bandung menjadi salah satu penghuni papan atas klasemen Liga 1. Saat ini, usai memainkan laga pekan ke-20, Persib menduduki peringkat kedua dengan 38 poin.

Jarak enam poin dengan Borneo FC yang memuncaki klasemen coba dipangkas. Manajemen pun mendatangkan Beltrame sebagai salah satu upaya memantapkan permainan tim kebanggaan Bobotoh tersebut, selain juga mendaratkan kiper timnas Filipina Kevin Ray Mendoza.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan dua pemain tersebut berpeluang mengubah komposisi formasi Persib pada putaran kedua Liga 1.

Mendoza bisa menjadi opsi selain Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa yang bergantian tampil di bawah mistar Persib dalam 20 pertandingan.

Tanpa kedatangan pemain baru di lini belakang, maka Hodak masih akan terus memercayai bek-bek dengan rotasi yang kerap dilakukannya. Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez bisa menjadi pilihan utama sebagai bek tengah.

Sementara di pos bek kanan terdapat Kakang Rudianto dan di kiri menumpuk Daisuke Sato, Rezaldi Hehanusa hingga Edo Febriansyah yang juga bisa ditempatkan di posisi gelandang sayap.

Marc Klok, Rachmat Irianto, Robi Darwis, dan Dedi Kusnandar bisa menjadi pilihan Hodak menempati posisi gelandang bertahan.

Beltrame kemungkinan besar menempati posisi yang ditinggalkan Levy Madinda, yakni menempati posisi gelandang serang di belakang penyerang utama.

Trisula penyerang Persib tidak akan mengalami perubahan dengan keberadaan David Da Silva, Ciro Alves, serta satu tempat yang diisi bergantian oleh Beckham Putra atau Ryan Kurnia, dan Febri Hariyadi.

Prediksi Formasi Persib di Putaran 2 Liga 1 2023/2024:

Kevin Ray Mendoza; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto; Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Beltrame; Ciro Alves, David Da Silva, Beckham Putra.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com