Pram/Yere Terhenti, Kalah dari Unggulan Kedua

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak pertama French Open 2023, Rabu (25/10) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang pada babak pertama French Open 2023, Rabu (25/10) malam.

Permainan cepat dan adu menurunkan bola langsung terjadi setelah laga dimulai. Pramudya/Yeremia sempat memimpin 4-1, namun Liang/Wang bisa mengejar dan berbalik unggul satu poin.

Poin didapat kedua pasangan tanpa butuh waktu lama atau reli. Pram/Yere yang kembali menunjukkan chemistry sempat memimpin lagi pada kedudukan 8-6. Liang/Wang kemudian menunjukkan kualitas sebagai ganda top saat ini dan menyalip perolehan poin Pram/Yere.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah tertinggal 9-11 pada interval gim pertama, Pram/Yere berupaya mengejar keunggulan lawan. Sederet kesalahan yang dilakukan Pramudya membuat perolehan poin Liang/Wang bertambah.

Usaha Pram/Yere menambah poin bisa terwujud, namun Liang/Wang juga bisa mendekati poin kemenangan. Dua pengembalian Yeremia yang membentur net berbuah dua poin terakhir Liang/Wang pada gim pertama. Pram/Yere kalah 15-21.

Sama seperti gim pertama, Pram/Yere bisa mengungguli Liang/Wang dan pasangan China itu berbalik menjadi pengumpul poin terbanyak.

Jarak antara kedua pasangan terpaut tipis, hanya selisih satu poin. Pram/Yere kembali gagal merapatkan jarak menjelang interval dan tertinggal 8-11.

Selisih poin Pram/Yere dan Liang/Wang menjauh setelah paruh kedua gim kedua berlanjut. Perolehan poin Liang/Wang tak membuat Pram/Yere melempar handuk begitu saja. Pasangan peringkat 22 dunia itu tak menyerah memangkas jarak.

Serangan Liang/Wang yang tajam dan menukik coba direspons dengan pertahanan kukuh Pram/Yere. Skor sempat imbang 16-16.

Pada kedudukan 16-18 Pram harus mendapat bantuan medis berupa semprotan pereda nyeri di bagian pinggang. Setelah laga kembali berlanjut, Pram/Yere bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Situasi menjadi menegangkan.

Pram/Yere sempat memimpin 20-19 namun Liang/Wang bisa membuat deuce. Begitu pula pada skor 21-20. Pram/Yere kemudian tertinggal 21-22 dan Liang/Wang lantas mencetak poin kemenangan. Pram/Yere kalah 21-23 pada gim kedua sehingga langkah mereka tuntas di babak pertama French Open 2023.

(nva/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com