Pornpun Sebut Korea bak Indonesia, Malaysia Main Imbang

Pemain Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi memiliki rekor kurang impresif melawan GS Caltex.


Jakarta, CNN Indonesia

Berita rival Megawati Hangestri Pertiwi di V-League menyebut Korea Selatan mirip dengan Indonesia menjadi artikel olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com.

Selain itu hasil pertandingan Suriah vs Malaysia yang berakhir imbang juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Rival Megawati Asal Thailand Sebut Korea Mirip Indonesia

Bintang Voli Thailand Pornpun Guedpard memberikan penilaian soal bermain di Liga Voli Korea dan Indonesia. Menurut rival Megawati Hangestri Pertiwi itu Korea mirip dengan Indonesia.

Pemain timnas voli putri Thailand Pornpun Guedpard kini memperkuat IBK Altos di Liga Voli Korea atau V-League 2023/2-24.

Korea menjadi negara keempat yang dijelajahi oleh setter andalan Thailand ini setelah sebelumnya sempat bermain di Liga Voli Indonesia, Jepang, dan Rumania.

Ia mengaku tidak kesulitan beradaptasi di Korea Selatan. Pasalnya, Korea Selatan mirip dengan Indonesia.

“Menurut saya Korea mirip dengan Indonesia. Mereka menyambut Anda seperti keluarga. Meskipun saya orang asing, saya senang tidak dianggap sebagai orang asing,” ucap Pornpun dikutip dari Naver.

2. Red Sparks vs AI Peppers: Kans Megawati ‘Menggila’ Jadi Top Skor

Megawati Hangestri Pertiwibisa kembali ‘menggila’ saat Red Sparks menjamu AI Peppers pada pertandingan keempat putaran keempat Liga Voli Korea di Chungmu Gymnasium, Kamis (11/1).

Megawati bangkit dari keterpurukan dua laga sebelumnya dengan mengemas 16 poin saat Red Sparks menang 3-0 atas GS Caltex pada laga ketiga putaran keempat. Torehan poin itu membuat Megawati menjadi top skor Red Sparks dalam laga tersebut.

Meski demikian penampilan Megawati itu belum seperti sebelum-sebelumnya yang bisa mencetak di atas 20 poin dalam satu pertandingan.

Melawan AI Peppers pada tengah pekan ini akan jadi peluang emas Megatron, julukan Megawati kembali ke performa terbaiknya itu.

Statistik mencatat, sampai dengan putaran ketiga AI Peppers menjadi lumbung poin Megawati. Total opposite hitter 24 tahun ini mencetak 78 poin dalam tiga pertandingan melawan AI Peppers.

3. Suriah vs Malaysia Imbang, Pemain Naturalisasi dan Keturunan Cetak Gol

Malaysia bermain imbang 2-2 melawan Suriah dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Stadion Grand Hamad, Doha, Qatar, Selasa (9/1) dini hari WIB.

Malaysia dan Suriah sama-sama melakoni laga uji coba terakhir jelang tampil di putaran final.

Dalam laga yang berlangsung di tempat netral ini, Malaysia bisa membuka keunggulan lebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com