Pogba dan Sancho Rajin Telat Latihan di MU, Sering Bikin Marah

Mantan gelandang Manchester United Nemanja Matic menyebut Paul Pogba dan Jadon Sancho jadi pemain yang paling sering terlambat latihan.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan gelandang Manchester United Nemanja Matic menyebut Paul Pogba dan Jadon Sancho jadi pemain yang paling sering terlambat latihan.

Man United dilaporkan mengalami penurunan performa dalam beberapa musim belakangan karena krisis di internal tim.

Sebelum Erik ten Hag tiba, sejumlah pelatih menyuarakan masalah tersebut. Ralf Rangnick mengatakan MU membutuhkan sejumlah pemain baru guna merombak tim dan mendepak nama-nama yang dianggap tidak kompeten.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada musim lalu Ten Hag terang-terangan mengklaim MU memiliki ‘kerusakan’ terstruktur. Karena itu pelatih asal Belanda ini membuat sejumlah perubahan guna meningkatkan kedisiplinan pemain.

Baru-baru ini puzzle kebobrokan Man Utd terbongkar. Matic yang kini bermain untuk Rennes mengatakan salah satu masalah kerusakan MU adalah pemain yang sering terlambat latihan.

“Di Chelsea, para pemain bertindak profesional, mereka tepat waktu dan tidak pernah terlambat untuk latihan, tapi di MU hal itu terjadi hampir setiap hari,” kata Matic dalam wawancara dengan YuPlanet dikutip dari Metro.

“Di antara pemain yang selalu terlambat adalah Paul Pogba dan Jadon Sancho serta beberapa pemain lainnya,” tutur Matic menambahkan.

Keterlambatan yang dibuat sejumlah pemain itu membuat beberapa pemain lain seperti Matic marah. Karena masalah tersebut juga dibentuk ‘komite disiplin internal’ guna mengembalikan kedisiplinan para pemain.

“Kami semua yang selalu tepat waktu menjadi marah sehingga kami memutuskan untuk membentuk semacam komite disiplin internal dengan saya sebagai ketuanya,” ucap Matic.

“Saya menempelkan selembar kertas di dinding tempat saya mendokumentasikan nama-nama orang yang datang terlambat. Selama satu musim tertentu kami mengumpulkan denda sekitar 75 ribu poundsterling [sekitar Rp1,469 miliar],” ujar Matic menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com