Pesan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 untuk Penggawa Indonesia

Pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023, Paris Brunner, melontarkan pesan menyentuh bagi para pesepakbola muda Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023 Paris Brunner melontarkan pesan menyentuh bagi para pesepakbola muda Indonesia.

Brunner berhak mendapatkan Golden Ball atau penghargaan pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023 usai tampil impresif bersama timnas Jerman di sepanjang turnamen.

“Saya merasa bersyukur dan senang bisa membantu tim ini memenangkan Piala Dunia U-17. Saya cinta dengan tim saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Jerman dan orang tua saya. Saya menyukainya (penghargaan ini),” kata Brunner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jerman sebenarnya mendapatkan kerugian di final karena harus bermain dengan 10 pemain pada menit 69 usai Mark Winner Osawe mendapatkan kartu kuning kedua.

Akan tetapi, Jerman mampu keluar sebagai juara karena motivasi dan mental para pemain Die Mannschaft yang luar biasa.

“Mental kami sangat bagus. Karena kami ingin memenangkannya dan kami berhasil,” ujar Brunner.

Brunner menyebut penghargaan pemain terbaik bukan milik pribadi semata melainkan berkat kerja keras seluruh pemain.

“Menjadi pemain terbaik? Tentu saya tidak menyangka. Saya merupakan pemain terbaik di kejuaraan Eropa dan saya juga ingin memenangkan gelar serupa di turnamen ini. Saya berhasil melakukannya,” terang Brunner.

Brunner juga membagikan resepnya bisa menjadi pemain muda yang cukup sukses bersama Jerman U-17. “Dengarkan orang tua mu!”

Brunner punya andil besar mengantar Jerman juara Piala Dunia U-17 di Indonesia usai menaklukkan Prancis lewat drama babak adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Ini merupakan gelar kedua Bruner bersama Jerman U-17. Sebelumnya ia turut andil membawa Jerman juara Piala Eropa U-17 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com