Pesan Erick Thohir ke Pemain Indonesia: Jangan Kibarkan Bendera Putih

Ketua PSSI Erick Thohir berpesan kepada pemain Timnas Indonesia bahwa bendera putih belum saatnya dikibarkan usai kalah dari Irak di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berpesan kepada pemain Timnas Indonesia bahwa bendera putih belum saatnya dikibarkan di Piala Asia 2023 (2024).

Itu disampaikan setelah tim asuhan Shin Tae Yong ini takluk dengan skor 1-3 dari Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam. Sempat imbang 1-1, Indonesia dipaksa menyerah oleh Irak dalam laga yang diwarnai gol kontroversial itu.

“Saya berharap pelatih dan pemain mereview [mempelajari ulang] pertandingan hari ini [melawan Irak],” kata Erick sesuai nonton bareng di Jakarta pada Senin (15/1) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nanti kita lihat apakah coach Shin Tae Yong dan pemain bisa memperbaiki. Kita jangan kasih bendera putih sebelum pertandingan terakhir,” ucap Erick menambahkan.

Kekalahan dari Irak diakui Erick tak sesuai target. Sebelum laga, PSSI dan Shin sama-sama membidik tiga atau minimal satu poin. Keyakinan itu sempat terbersit saat kedudukan 1-1.

Sayang persoalan utama Timnas Indonesia, soliditas pertahanan dan klinisitas lini depan, kembali jadi momok. Irak menghukum lengahnya pertahanan Indonesia dengan tiga gol.

“Tentu targetnya seri. Kami melihat persiapan sudah coba maksimal. Kita berlatih di Turki. Kita coba membawa pemain yang terbaik dari Indonesia atau pemain yang ada liga luar negeri,” kata Erick.

“Tadi sempat 1-1 dan golnya di babak pertama juga karena bagian defense atau pertahanan kita beberapa kali momentumnya hilang. Tadi kalau babak pertama kita bisa seri, mungkin beda pressurenya.”

Berikutnya Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua Grup D Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat (19/1) malam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com