Persis Curi Poin Dramatis di Kandang Persib

Tidak banyak perubahan klasemen yang terjadi di Liga 1 2023/2024 usai tiga pertandingan pekan ke-19 pada Rabu (8/11). Berikut klasemen Liga 1.


Jakarta, CNN Indonesia

Persib Bandung dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2) sore.

Tampil di depan publik sendiri, Persib langsung bermain menekan. Lini tengah coba dikuasai untuk membuka celah di pertahanan Persis yang diasuh Milomir Seslija.

Gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tercipta pada menit le-15 lewat tandukan Stefano Beltrame. Gol ini berawal dari akselerasi David da Silva di sisi kanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah gol ini Persis mencoba mengejar ketertinggalan. Namun pertahanan tim yang diasuh Bojan Hodak terlalu disiplin untuk ditembus tim tamu.

Pada babak kedua intensitas permainan langsung meningkat. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, mencoba menekan lewat kecepatan serangan sayap.

Namun Persib yang malah memperlebar keunggulan pada menit ke-60. Kali ini gol Maung Bandung dilesakkan Ciro Alves, memanfaatkan assist David da Silva.

Berselang tujuh menit Persis berhasil memperkecil ketertinggalan. Alexis Messidoro memperdaya Kevin Ray Mendoza begitu menerima umpan Arapenta Poerba.

Selepas gol itu tensi meningkat. Beberapa pelanggaran kerap tercipta dari kedua tim. Ini tak lain karena pertandingan berlangsung dalam guyuran hujan.

Pada menit ke-87, Persis akhirnya bisa menyamakan kedudukan. David Gonzales mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan bek Persib.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Persib dipaksa berbagi poin lewat skor 2-2. Dengan ini Persib gagal menggeser Bali United di papan klasemen Liga 1.

Susunan Pemain Persib vs Persis di Liga 1:

Persib: Kevin Ray (PG); Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa; Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva

Persis: Gianluca Pandeynuwu (PG); Alfath Fathier, Rian Miziar, Sutanto Tan, Gavin Kwan; Alexis Messidoro, Kanu Helmiawan, Sho Yamamoto; Althaf Indie, David Gomez, Moussa Sidibe

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com