Persiapan Lebih Baik, Incar Menang

Shin Tae Yong murka dan memberikan komentar menohok soal kontroversi gol kedua Irak ke gawang Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae Yong memburu kemenangan saat bersua  Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa , Doha, Jumat (19/1). 

Juru racik formasi asal Korea Selatan itu memastikan Timnas Indonesia akan melakukan persiapan lebih baik. Ini setelah Tim Merah Putih menelan kekalahan 1-3 dari Irak di laga perdana.

“Kita kalah versus Irak pada pertandingan pertama di Piala Asia, tetapi kita akan melakukan persiapan lebih baik untuk pertandingan berikutnya versus Vietnam agar kita dapat meraih kemenangan,” tulis Shin Tae Yong dalam unggahan di akun Instagram miliknya , Rabu ( 17/1 )


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan dari Irak memang membuat Timnas Indonesia tidak punya pilihan selain menang atas Vietnam. Hanya dengan kemenangan, asa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar akan tetap terjaga. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar akan tetap terjaga.

Timnas Indonesia saat ini menduduki dasar klasemen Grup D tanpa poin. Timnas Indonesia harus menempati posisi juru kunci karena kalah produktif dari Vietnam soal urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Golden Star Warriors, julukan Vietnam, juga belum meraih poin. Di laga pertama, tim Arah Philippe Troussier menelan kekalahan dari tim calon kuat juara, Jepang dengan skor 2-4. Troussier menelan kekalahan dari tim calon kuat juara, Jepang dengan skor 2-4. 

[ Gambas : Instagram ]

Perubahan dalam pendekatan permainan sepertinya juga akan dilakukan Shin Tae Yong ketika bersua Vietnam. Saat kalah dari Irak, Timnas Indonesia bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Meladeni Vietnam yang secara kekuatan hampir setara, Timnas Indonesia yakin akan bermain lebih menekan. Pilihan ini harus diambil untuk memperbesar peluang meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023.

 

GambasCNN

(jal/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com