Perempuan Indonesia Resmi Jadi Bos Klub Sepak Bola Elite Filipina

Perempuan asal Indonesia, Esti Puji Lestari resmi diumumkan sebagai petinggi klub asal Filipina, United City FC.


Jakarta, CNN Indonesia

Perempuan asal Indonesia, Esti Puji Lestari resmi diumumkan sebagai petinggi klub asal Filipina, United City FC (UCFC) yang bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Esti menjabat sebagai Chairman UCFC setelah jadi investor anyar klub dengan sejarah panjang di Filipina itu.

“Menghidupkan kembali United City FC adalah tujuan saya. Sebuah kehormatan berada di klub dengan tradisi besar dan sejarah panjang. Tujuan saya adalah mengembalikan prestasi di masa lalu untuk masa depan,” kata Esti di akun Instagram UCFC.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain mengembalikan kejayaan klub, eks bos klub Liga 2 Persijap Jepara itu juga bertekad membuka jalan bagi pesepakbola Indonesia untuk melebarkan sayap ke Filipina. Tak hanya untuk sepak bola pria namun juga wanita.

“Dengan semangat kerja sama ASEAN, saya juga ingin membuka jalur untuk atlet pria dan wanita dari Indonesia dan Filipina untuk meningkatkan pengalaman dan mengambil manfaat dari sinergi kedua negara,” ucapnya.

Sedangkan Presiden United City FC Erick Gottschalk menyampaikan rasa syukur dengan bergabungnya Esti di timnya

[Gambas:Instagram]

Ia menyampaikan sebuah kehormatan memiliki investor yang didukung pengalaman di kancah persebakbolaan internasional. Gottschalk juga mengaku sudah mengenal Esti sejak lama.

“Dengan dukungan Esti, kami akan melanjutkan warisan klub ini dan terus meningkatkan standar klub ini sesuai dengan standar emas sepak bola Filipina,” ucap Gottscahlk.

Sebelumnya, Esti merupakan pemilik saham mayoritas di Persijap Jepara. Selain itu dia juga pernah jadi manajer Persikabo Putri yang jadi runner-up di liga pada 2019 lalu.

Di level internasional, Esti sempat menjadi manajer Timnas Indonesia Putri di Piala AFF 2017. Kemudian Esti juga pernah menjabat CEO klub Liga China Red Lion.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com