Peranan Penting Megawati Blok Lawan

Megawati Hangestri Pertiwi dinilai memiliki peranan penting yang bisa menghadirkan kemenangan untuk Red Sparks saat menghadapi Pink Spiders.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi dinilai memiliki peranan penting yang bisa menghadirkan kemenangan untuk Red Sparks saat menghadapi Pink Spiders, Kamis (8/2).

Pink Spiders menjadi salah satu tim papan atas liga voli Korea Selatan yang bisa menjaga konsistensi. Meski sempat mengalami tren menurun, Pink Spiders bisa kembali mencatatkan kemenangan pada putaran kelima.

Willow Johnson yang menjadi pemain baru Pink Spiders, menggantikan Jelena Mladenovic, menunjukkan performa apik ketika mengalahkan Hi Pass dan GS Caltex.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Johnson mencetak 17 poin dan memiliki rata-rata serangan sukses mencapai 44,44 persen saat melawan Hi Pass. Kemudian putri legenda bisbol Randy Johnson itu mengemas 19 poin dan mencatatkan rata-rata serangan sukses hingga 45,95 persen ketika mengalahkan GS Caltex.

Salah satu media Korea, IS plus, menyebut Johnson bisa jadi mengalami cerita berbeda saat melawan Red Sparks. Hal itu dikarenakan Red Sparks memiliki barisan blocker-blocker tangguh.

Jika rata-rata blok GS Caltex hanya 1,7 per set dan rata-rata blok Hi Pass cuma 2,03 per set, maka Red Sparks punya catatan 2,8 per set atau merupakan tim dengan kemampuan blok ketiga terbaik setelah Hillstate dan IBK Altos.

IS Plus menyebut dua pemain timnas Korea Jeong Ho Young dan Park Eun Jin sebagai duet menara yang bisa mematahkan serangan lawan. Ho Young dan Eun Jin masuk dalam 10 besar pemain yang sering melakukan blok.

Selain dua pemain itu, Megawati juga ditulis sebagai tukang blok smes lawan.

“Pemain asing Megawati Pertiwi juga mencatatkan 0,424 blok, torehan yang bagus bagi seorang pemain penyerang,” tulis IS Plus.

Dalam catatan laga-laga sebelumnya, poin yang dihasilkan Megawati tak melulu berasal dari smes. Dengan memanfaatkan tinggi badan, Megawati juga tak jarang melakukan upaya blok.

Keberadaan Ho Young, Eun Jin, dan Megawati dinilai bisa memengaruhi performa Johnson yang dalam dua laga sebelumnya dianggap belum mendapat lawan setimpal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com