Pengaruh Megawati di Korea, Laga Neraka 3 Klub Italia

Atlet voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi sudah mencetak 349 poin meski baru dua bulan bermain di Liga Voli Korea bersama Jung Kwan Jan Red Sparks.


Jakarta, CNN Indonesia

Kuota pemain Asia di Liga Voli Korea pada musim depan bertambah setelah Megawati Hangestri Pertiwi dan sejumlah pemain Asia lain tampil apik pada musim ini jadi berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu artikel terkait tiga tim Italia dapat lawan berat di 16 besar Liga Champions juga menjadi berita yang mendapat perhatian pembaca.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Efek Megawati, Kuota Asia Liga Voli Korea Ditambah Jadi 65 Negara

Dewan Direktur Federasi Bola Voli Korea (KOVO) memutuskan menambah jumlah negara yang bisa masuk kuota pemain Asia di Liga Voli Korea pada musim depan setelah Megawati Hangestri Pertiwi dan sejumlah pemain Asia lain tampil apik pada musim ini.

Kuota Asia atau Asia Quarter jadi ‘barang’ baru di Liga Voli Korea musim ini. Pada musim sebelumnya Liga Voli Korea hanya memberlakukan satu pemain asing. Dengan kuota Asia, pemain Asing yang bisa dipakai setiap klub di Liga Voli Korea adalah dua orang.

Saat ini hanya 10 negara Asia di mana pemainnya bisa tampil di Liga Voli Korea musim ini. Sedangkan untuk musim depan KOVO menambah jumlah negara menjadi 65.

“Kuota Asia yang ada saat ini berasal dari empat negara Asia Timur [Jepang, Mongolia, Taiwan, Hong Kong] dan enam negara Asia Tenggara [Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Myanmar], total 10 negara,” kata KOVO dikutip dari Naver.

“Tetapi mulai musim depan, akan diputuskan memilih dari 65 negara anggota yang terdaftar di Konfederasi Bola Voli Asia [AVC],” ucap KOVO menambahkan.

2. 3 Klub Italia Dapat Laga Neraka di Liga Champions

Tiga klub Italia yaitu Lazio, Inter Milan, dan Napoli mendapat undian yang terbilang berat di babak 16 besar Liga Champions.

Lazio dan Napoli bakal bertemu klub yang punya sejarah impresif di ajang Liga Champions. Keduanya bakal bersua klub yang punya rekam jejak juara.

Lazio bakal bertemu Bayern Munchen yang punya koleksi enam gelar juara. Sedangkan Napoli bakal berduel lawan Barcelona yang punya lima gelar juara.

Sementara itu Inter Milan akan bertemu Atletico yang merupakan tim yang tangguh di kompetisi Eropa sejak dekade 2010-an.

3. Man City ke Final Piala Dunia Antarklub Usai Permak Urawa Reds

Manchester City memastikan diri melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2023 usai menang telak 3-0 atas wakil Asia, Urawa Reds Diamonds di laga semifinal yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Arab Saudi,pada Rabu (20/12) dini hari WIB.

Tiga gol Man City ke gawang klub J-League itu di antaranya lahir berkat bunuh diri Marius Høibråten pada menit 45+1, Mateo Kovacic pada menit ke-52, lalu Bernardo Silva pada menit ke-59.

Di partai final Piala Dunia Antarklub 2023, Man City akan berjumpa dengan klub Brasil, Fluminense.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com