Pengakuan Jonatan Usai Kalah dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Jonatan Christie mengakui bahwa ia sulit untuk menerapkan permainan yang diinginkan dalam duel lawan Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie mengakui bahwa ia sulit untuk menerapkan permainan yang diinginkan dalam duel lawan Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Jonatan kalah dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21 di hadapan Lee Zii Jia. Dalam duel tersebut, Jonatan sempat memimpin di awal gim pertama dan kedua tetapi tidak bisa menguasai keadaan dengan baik.

“Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi.”

“Saya salah apa atau kurang apa. Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali. Strategi saya memang nggak pas. Sebaliknya, pola main lawan malah bisa lebih masuk,” ujar Jonatan seusai laga, dikutip dari rilis PBSI.

Di gim pertama, Jonatan sempat memegang keunggulan 5-2 namun berbalik tertinggal 8-11 di interval. Selepas interval, Jonatan makin sulit mengimbangi Lee Zii Jia dan kalah dengan skor 13-21.

Masuk ke gim kedua, Jonatan kembali mengawali laga dengan baik saat memimpin 6-2. Namun lagi-lagi Jonatan berbalik tertinggal 8-11 di interval dan tak berdaya begitu laga berlanjut ke paruh akhir gim kedua.

“Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan. Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka,” ucap Jonatan.

Kekalahan dari Lee Zii Jia tentu jadi pukulan telak bagi Jonatan. Pasalnya Jonatan merupakan unggulan kelima di Kejuaraan Dunia kali ini.

Dengan tersingkirnya Jonatan, Indonesia masih bisa berharap pada Chico Aura Dwi Wardoyo untuk menjaga asa merebut gelar juara di nomor tunggal putra. Anthony Ginting tidak ikut serta dalam Kejuaraan Dunia kali ini karena masih dalam masa berduka karena sang Ibu berpulang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com