Pemain Thailand di IBK Dikritik Jelang Lawan Megawati dan Red Sparks

Megawati Hangestri Pertiwi patut memperhitungkan keberadaan pemain gaek di Hi Pass yang sudah mengemas double digit blok di liga Korea.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih IBK Altos Kim Ho Chul mengkritik permainan setter asal Thailand Pornpun Guedpard jelang melawan Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri di Liga Voli Korea.

IBK Altos akan menghadapi Red Sparks pada pertandingan pertama putaran ketiga Liga Voli Putri Korea, Sabtu (2/12).

Jelang pertandingan tersebut, pelatih IBK Altos Kim Ho Chul mengkritik gaya permainan setter Thailand Pornpon Guedpard.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kim Ho Chul menilai Pornpon tidak bisa menerapkan gaya bermain lambat Thailand di Liga Korea. Menurutnya, Pornpon juga perlu meningkatkan chemistry dengan para penyerang IBK.

“Bola voli Thailand tidak dimainkan seperti itu [main serangan cepat]. Hanya bola voli Korea yang melakukan hal itu. Anda harus cepat melanjutkan permainan dengan recovery yang cepat,” kata Kim dikutip dari The Spike.

“Yang Hyo Jin juga sama dia tidak melakukan serangan cepat di tengah. Bola voli Korea sedang bertransformasi. Saya ingin menyerang dengan cepat, tapi itu tidak memungkinkan,” ucap Kim menambahkan.

Hal tersebut diungkapkan Kim Ho Chul usai IBK Altos kalah dari GS Caltex Souls KIXX pada pertandingan penutup putaran kedua Liga Voli Putri Korea.

Kekalahan itu membuat IBK Altos terpaksa harus turun satu setrip ke urutan kelima klasemen Liga Voli Korea usai posisinya digusur Red Sparks yang menang di laga terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com