Peluang Megawati Cs Kejar Tiga Besar

Pelatih GS Caltex Cha Sang Hyun mengumbar taktik timnya usai menang 3-0 atas AI Peppers. Megawati Cs bisa manfaatkan situasi tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan bisa membawa Red Sparks merapat dan mengejar posisi tiga besar bila menang lawan Hillstate.

Kemenangan 3-2 yang didapat GS Caltex atas IBK Altos membuat posisi Red Sparks kembali terlempar ke urutan kelima. IBK Altos mendapat satu poin dengan hasil tersebut sedangkan GS Caltex meraih dua angka.

Red Sparks memiliki nilai sama dengan IBK Altos yaitu 33 poin namun kalah dalam hal rasio set. Sedangkan GS Caltex saat ini mengumpulkan 40 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walaupun terlempar ke posisi kelima, Red Sparks punya peluang untuk menggusur kembali IBK Altos sekaligus merapatkan diri dengan GS Caltex. Pasalnya Red Sparks baru akan memainkan laga ke-22 mereka musim ini dengan menghadapi Hillstate pada Minggu (14/1).

Bila mampu mengalahkan Hillstate lewat tiga atau empat set, Red Sparks bakal meraup tiga poin tambahan. Otomatis hal tersebut membuat Red Sparks mengoleksi 36 poin dan lebih merapat dengan GS Caltex dibanding posisi sebelum pertandingan ke-22 berlangsung.

Namun ambisi untuk meraup poin atas Hillstate bukan perkara mudah. Hillstate saat ini adalah pemuncak klasemen Liga Voli Korea. Mereka adalah tim solid yang baru menelan lima kekalahan musim ini.

Peforma Hillstate juga dalam kondisi apik. Hillstate sudah mencatat empat kemenangan beruntun di Liga Voli Korea saat ini.

Menghadapi lawan tangguh tersebut, Red Sparks juga punya modal berharga. Mereka sedang dalam tren bagus berupa raihan tiga kemenangan beruntun.

Torehan tiga kemenangan beruntun itu didapat Red Sparks dalam duel lawan Hi Pass, GS Caltex, dan AI Peppers. Catatan itu membuat Red Sparks untuk kali pertama meraih tiga kemenangan beruntun musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com