Peluang Jepang vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Asia Menipis

Dua tim terkuat di Grup E, Yordania dan Korea Selatan bermain imbang 2-2 pada pertandingan penting Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Setelah Jepang kalah dari Irak, prediksi ‘final kepagian’ Jepang vs Korea Selatan di 16 besar Piala Asia sempat mengemuka. Kini peluang duel tersebut kembali menipis.

Jepang sebagai tim dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA diunggulkan jadi juara grup D sedangkan Korea Selatan diunggulkan jadi juara grup E. Ketika Jepang kalah dari Irak, peluang jadi juara grup D pun kemudian tertutup.

Bila Jepang jadi runner up grup D, mereka berisiko berjumpa Korea Selatan. Hal itulah yang kemudian membuat prediksi dan ramalan Jepang bakal bertemu Korea mulai mencuat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun kemudian peluang duel yang bisa dikatakan ‘final kepagian’itu kembali menipis seiring hasil yang ada di grup E. Korea Selatan bermain imbang lawan Yordania dengan skor 2-2.

Korea Selatan bahkan baru bisa mencetak gol kedua yang menyamakan kedudukan di masa injury time. Kini, Korea Selatan ada di posisi kedua dengan koleksi empat poin, kalah selisih gol dari Yordania yang ada di posisi pertama.

Bila di laga terakhir, Korea Selatan dan Yordania meraih kemenangan dengan skor yang sama, otomatis Yordania bakal jadi juara grup E. Korea Selatan baru bisa jadi juara grup bila mengalahkan Malaysia dengan skor jauh lebih telak dibandingkan kemenangan Yordania atas Bahrain.

Korea Selatan juga bisa jadi juara grup bila menang lawan Malaysia sedangkan di laga lain, Yordania tidak bisa mengalahkan Bahrain.

Jepang sendiri belum sepenuhnya mengamankan status runner up grup D. Jepang bakal berebut status peringkat kedua grup D lawan Timnas Indonesia pada laga terakhir, Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com