Peluang Garuda Menang di Piala Asia

Timnas Indonesia memiliki peluang meraih kemenangan di babak grup Piala Asia 2023 saat melawan Vietnam pada pertandingan kedua di Grup D.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia memiliki peluang meraih kemenangan di babak grup Piala Asia 2023 saat melawan Vietnam pada pertandingan kedua di Grup D.

Sejatinya Timnas Indonesia berada di ‘grup maut’, lantaran satu kelompok bersama raksasa Asia, Jepang, Irak, dan Vietnam. Vietnam kuat lantaran Indonesia belum pernah mengalahkan tim berjulukan The Golden Star Warriors.

Jepang sedang dalam tren bagus dan selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang, di antaranya mengalahkan Jerman hingga Turki.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena itu harus diakui, kans Indonesia mencuri poin dari Samurai Biru bakal sulit. Irak juga jadi lawan berat berkaca dari hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana Skuad Garuda dihajar 1-5.

Rival Indonesia di Asia Tenggara, Vietnam, jadi tembok besar untuk Tim Merah Putih pada babak grup Piala Asia 2023.

Selama era Shin Tae Yong, tim senior Vietnam sulit dikalahkan. Dari empat pertemuan, Indonesia dua kali kalah dan dua kali imbang.

Akan tetapi di Piala Asia kali ini Vietnam datang dengan skuad yang berbeda karena badai cedera. Kapten Que Ngoc Hai, penyerang utama Nguyen Tien Linh hingga kiper Dang Van Lam tidak bermain di Piala Asia 2023.

Tembok besar itu dalam kondisi rapuh. Peluang Indonesia mencuri poin, bahkan menang pun terbuka lebar.

Sejak Piala AFF 2020 Tim Merah Putih dua kali menahan imbang Vietnam di ajang kawasan ASEAN tersebut. Kini dengan diperkuat sejumlah pemain naturalisasi seperti Justin Hubner, Jordi Amat, hingga Rafael Struick, kualitas Indonesia dipercaya makin meningkat.

Peningkatan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan guna meraih kemenangan atas Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com