Just another website
Indeks

Pelatih UEA Bantah Haramkan Pemain Tekel Messi

Pelatih UEA Rudolfo Arruabarrena membantah kabar yang menyebut ia meminta timnya untuk berhati-hati dan tak bermain kasar saat mengawal Lionel Messi.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Uni Emirat Arab Rudolfo Arruabarrena membantah kabar ia meminta timnya untuk berhati-hati dan tak bermain kasar saat mengawal Lionel Messi di laga uji coba lawan Argentina.

Argentina bakal berduel lawan UEA dalam uji coba terakhir menuju Piala Dunia. Laga lawan UEA ini juga dimanfaatkan Argentina untuk membaca karakteristik tim Timur Tengah lantaran mereka berada satu grup dengan Arab Saudi.

Jelang duel tersebut, Arruabarrena membantah kabar yang menyebutkan bahwa timnya wajib bermain hati-hati saat menjaga lawan, terutama Messi karena kekhawatiran cedera.

Bagi Arruabarrena, ia tak mau UEA hanya sekadar menempatkan diri sebagai lawan uji coba Argentina yang bersiap ke Piala Dunia. Duel ini benar-benar ingin dimanfaatkan secara maksimal untuk mengukur kekuatan UEA saat ini.

“Itu hanya gurauan yang diterjemahkan dengan cara yang salah. Laga ini juga sangat penting bagi masa depan kami,” kata Arruabarrena dikutip dari Gulf Today.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Uni Emirat Arab tersingkir di babak playoff perebutan tiket menuju playoff antar-konfederasi. UEA kalah 1-2 lawan Australia di babak tersebut.

Australia kemudian melaju ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Peru lewat adu penalti di babak playoff antar-konfederasi.


Uni Emirat Arab baru sekali lolos ke ajang Piala Dunia yaitu pada edisi 1990. Saat itu UEA sebagai wakil Asia terhenti di fase grup. UEA tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga yang mereka jalani.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com